Ngikut Seperti Ronaldo, Erling Haaland Ngaku Kerap Terinspirasi | Borneotribun.com -->

Jumat, 01 Mei 2020

Ngikut Seperti Ronaldo, Erling Haaland Ngaku Kerap Terinspirasi

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

BORNEOTRIBUN -- Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku kerap terinspirasi dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia bertekad ingin meniru dedikasi dan kerja keras pemain asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo tidak dipungkiri lagi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Berkarier sejak 2003, namanya melambung saat membela Manchester United dan Real Madrid dengan berbagai raihan trofi di level klub maupun individu.

"Anda bisa lihat dari wajah Cristiano Ronaldo yang seolah mengatakan, saya adalah tokoh utama dan akan mencetak gol. Itulah yang dia lakukan," kata Haaland seperti dilansir Sportskeeda.

Nama Haaland belakangan muncul sebagai salah satu pemain muda menjanjikan. Striker asal Norwegia itu mulai beken sejak membela RB Salzburg.

Masih berusia 19 tahun, Haaland telah mencetak 28 gol bagi Salzburg di semua kompetisi pada paruh pertama musim ini. Dortmund pun terpikat dan memboyongnya pada bursa transfer Januari lalu.

Keputusan Die Borussien -julukan Dortmund- itu terbukti tepat. Haaland menyumbang 12 gol hanya dalam 11 kali tampil.

Sayangnya, sepak terjang Haaland harus berhenti sementara. Pandemi virus corona covid-19 membuat nyaris semua kompetisi di Eropa berhenti.

Lebih lanjut, Haaland pun bertekad meniru sikap kerja keras Ronaldo. Menurutnya, berkat itulah Ronaldo kini menjadi salah satu yang terbaik.

"Itulah yang paling saya suka dari Ronaldo. Betapa berdedikasi dan laparnya dia untuk sukses dan menjadi bintang," kata Haaland.

"Saya merasa sekarang lebih baik setiap harinya dan sekarang, saya bermain dengan rekan setim yang lebih baik," katanya mengakhiri.(red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar