Pemuda Papanloe bangga desanya bisa berbagi | Borneotribun.com -->

Jumat, 01 Mei 2020

Pemuda Papanloe bangga desanya bisa berbagi


Fhoto : Kekompakan pemuda papanloe, bantaeng, sulsel / Doc. Irwan lawing.

BORNEOTRIBUN I SULSEL - Menanggapi aksi sosial kepedulian karang taruna dan fasilitator yang telah membuka donasi peduli warga terdampak covid-19, sejumlah pemuda dari Dusun Papan Loe, Bungung Rua, Sapamayo, Bungung Pandang, Mawang, Balla Tinggia dan Kayu Loe menyambut baik dan turut mendukung aksi tersebut.

Seperti yang diungkapkan Serly, pemuda asal Dusun Sapamayo yang sekarang telah menempuh pendidikannya di Universitas Bosowa Makassar. 
Dia mengatakan bahwa Desa Papanloe ini sudah lumayan berkembang, karena saat ini Desa Papanloe telah banyak melaksanakan program-program yang belum pernah di laksanakan sebelumnya. 

Bahkan menurutnya, masyarakat Desa Papanloe juga sangat baik dalam menjalankan kerjasama terhadap Kepala Desa dan masyarakat pun turut aktif berpastisipasi disetiap kegiatan.

" Saya juga membaca beberapa artikel yang di unggah di halaman sosmed Desa Papanloe, di mana artikel-artikel tersebut menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang di laksanakan Desa Papanloe. Dan betapa bangganya saya membaca artikel tersebut karena saya tidak pernah menyangka bahwa Desa saya akan seperti ini menjadi Desa yang terupdate dan berkembang". Ujar sherly kepada kontributor www.borneotribun.com untuk sulsel. Jumat, 1/5/20.

Hal senada juga diungkapkan Junaedi SE, warga Dusun Kayu Loe yang merupakan Alumni Mahasiswa Salah satu perguruan tinggi swasta di Jeneponto. 

Menurutnya, selain berkembang, program-program desa papanloe juga sudah banyak diperbincangkan karena sudah mendekati baik.

Program-program Pemerintah Desa yang saat ini berjalan pun sudah lumayan baik bahkan mendekati sangat baik dari periode sebelumnya, karena Pemerintah dan masyarakatnya bersinergi untuk bersama-sama membangun Desa. 

" Dan Tak lupa pula saya sebagai pribadi sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Papanloe ( Kamaruddin-red ) karena beliau mampu menyulap Desa Papanloe menjadi Desa yang berkembang ". Ucapnya.

Junaedi bersama beberapa pemuda lainnya sangat berharap Pemerintah Desa Papanloe dan masyarakatnya jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih sekarang, teruslah bergerak untuk maju karena suksesnya suatu desa itu di mulai dari sinergi pemdes dan masyarakatnya yang saling terikat serta percaya satu sama lain.

" semoga aksi peduli ini bisa berjalan sukses dan dapat membantu warga ". Harap mereka.


Penulis : Irwan Lawing 
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar