TNI-Polri Kawal Pemdes Belitang Satu Bagi Masker | Borneotribun.com -->

Selasa, 12 Mei 2020

TNI-Polri Kawal Pemdes Belitang Satu Bagi Masker



BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belitang, maka Pemdes Belitang Satu yang dibantu oleh personel gabungan dari Polsek dan Koramil membagikan masker kepada warga, Selasa (12/5/2020).

Pemdes Belitang satu melalui bantuan ibu- ibu PKK telah membuat masker dari bahan kain untuk dibagikan kepada seluruh warga tiga dusun A, B dan C dengan setiap rumah mendapat 2 buah masker.

Sekdes Belitang Satu Muslimin bersama Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza, Babinsa Serda Sayuti serta perangkat Desa dan Personel Polsek turun langsung membagikan masker kepada warga dengan berjalan kaki menuju setiap rumah.

Dalam pembagian masker Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza juga menyerukan imbauan tentang pencegahan penularan Covid-19 ke warga binaan desa Belitang Satu.

Bripda Elfriza menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah untuk menjaga kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan anjuran dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan merupakan bentuk antisipasi jika ada warga lainya yang sedang batuk ataupun bersin," Kata Bripda Elfriza.

Selain itu, hindari kerumunan orang ramai dan senantiasa menjaga jarak dalam setiap aktifitas serta terapkan PHBS dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menambahkan sosialisasi seruan maklumat Kapolri terkait cegah penyebaran virus corona ini senantiasa selalu di sampaikan ke masyarakat serta tidak mudik jelang lebaran.

"Tak hanya masyarakat yang di himbau untuk menggunakan masker tetapi juga personel TNI Polri turut menjaga kesehatan dengan memakai masker saat melaksanakan tugas," Pungkas Kapolsek.


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Herman






*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar