Berikan Bantuan, Kades Baruga Berharap Dapat Mengurangi Beban Korban Banjir | Borneotribun.com -->

Senin, 15 Juni 2020

Berikan Bantuan, Kades Baruga Berharap Dapat Mengurangi Beban Korban Banjir


Fhoto : Tim Relawan Peduli Korban Banjir

BORNEOTRIBUN I BANTAENG, SULSEL - Tim Relawan Desa Baruga Kecamatan Pajukukang Bantaeng Melakukan pendistribusian bantuan untuk korban bencana banjir pada Minggu, 14 Juni 2020 yang diberikan langsung ke Posko Induk Penanganan Bencana. 

Langkah tersebut diawali oleh inisiatif Remaja Masjid Jabal Rahmat bersama pemuda Desa Baruga dengan langsung melakukan pemantauan ke lokasi yang terdampak banjir pada hari sabtu, 13 Juni 2020. Dari pemantauan tersebut kemudian disampaikan kepada H. Basri S selaku Kades Baruga untuk didiskusikan bersama. Hal tersebut disampaikan oleh Jabal Rahmat salah satu Relawan Desa. 

"Pada hari sabtu, kami remaja masjid Jabal Rahmat bersama pemuda Desa Baruga melakukan pemantauan di kota Bantaeng yang terkena banjir, setelah dari pemantauan kami langsung menemui Kepala Desa Baruga untuk membicarakan langkah apa yang perlu kita lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah". Ujarnya. 

Dari hal tersebut H. Basri S menyambut baik inisiatif yang disampaikan oleh masyarakatnya dan meminta untuk melakukan penggalangan dan beliau juga bersedia membantu. 

"Kita harus bergerak cepat melakukan penggalangan dana dan saya juga siap membantu  dengan uang pribadi". Kata H. Basri pada 13 Juni 2020 lalu.

Tim Relawan yang turun melakukan penggalangan dana di koordinatori oleh Jabal Rahmat yang juga sebagai Fasilitator SLTR Desa Baruga. Dari hasil penggalangan tersebut akan digunakan untuk membeli 50 Rak Telur, 50 Dos Mie dan 100 dos air gelas. 

Bapak Kades Baruga juga menyampaikan kepada relawan apabila dana tersebut kurang maka beliau akan menanggungnya. 

Setelah pembicaraan tersebut tim Relawan pada hari itu juga langsung bergerak untuk melakukan penggalangan dana dan hasilnya dana yang terkumpul lebih dari  Rp.3.200.000 (Tiga Juta Dua Ratus ribu Rupiah). Selain sumbangsih dari Kades Baruga juga ada sumbangsih dari Rumang Adik dari Kades Baruga yaitu air gelas 50 dos.

"Hasil Dana yang terkumpul hanya tiga juta dua ratus ribu lebih. Setelah itu dana tersebut kita serahkan ke Pak Desa. Dan tidak lama kemudian adik Pak Desa juga berpartisipasi dengan menyumbangkan air gelas 50 dos". Lanjut Jabal Rahmat 

"dari sembako yang diberikan semoga dapat mengurangi beban bagi saudara kita yang terkena musibah, dan mudah-mudahan bencana ini tidak terjadi lagi di Kabupaten tercinta kita Butta Toa Bantaeng". Harap H. Basri S.

Setelah semuanya siap bantuan tersebut dibawa langsung oleh Hj. Halimah selaku Ketua PKK Desa Baruga bersama para relawan ke Posko Induk Penanganan Bencana Banjir Kabupaten Bantaeng. Bantuan tersebut berupa Mie 50 dos, telur 50 rak, air gelas 150 dos, pakaian 1 dos dan beras 25 liter.



Penulis : Irwan Lawing/Nursyamsi
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar