Buka Pendaftaran siswa baru, Kepsek SMA N 1 Sekayam Berharap Ada Penambahan Ruang Kelas Baru | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 Juni 2020

Buka Pendaftaran siswa baru, Kepsek SMA N 1 Sekayam Berharap Ada Penambahan Ruang Kelas Baru


Fhoto : Kepsek SMA N 1 Sekayam, Joko Priyanto

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Semangat untuk mengenyam pendidikan khususnya anak - anak didaerah perbatasan merupakan  menjadi perhatian oleh Pemarintah untuk menambah fasilitas yang cukup untuk menampung anak didik agar bisa bersekolah dan sejajar dengan negara lain karena daerah perbatasan ini merupakan garda depan wajah suatu negara yang perlu jadi perhatian Pemerintah demi anak bangsa untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Menurut Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam, Joko Priyanto, S.Pd mengatakan PPDB di SMA N 1 Sekayam membuka pendaftaran secara online sejak 2 juni sampai 13 juni 2020 kemaren. Sedangkan pendaftaran langsung dibuka pada 22 sampai 25 Juni 2020 mendatang.

" karena banyak kendala anak- anak dari daerah perkampungan yang tidak memiliki akses internet diperkenankan datang ke sekolah dengan protokol Covid19 ". Ujar Kepsek.

Menurut Kepala Sekolah, Kebijakan untuk memperbolehkan calon siswa untuk datang ke sekolah kita memfasilitasi di sekolah menggunakan leb komputer dan di kerjakan di leb tersebut yang akan di dampingi.

" Informasi dari panitia PPDB, sudah ada 300 orang, tetapi kita hanya menyiapkan 6 ruang belajar dan ini sudah offer atau sudah melebihi kouta kapasitas dan kita menggunakan sistem zonasi yaitu jalur zonasi 50%, jalur prestasi 30%, jalur affirmasi/jalur tidak mampu 5% dan jalur pindah 5% ". Paparnya.

Joko juga menyebutkan, Untuk zona Utama itu ada di wilayah Kecamatan Sekayam karena untuk SMA Negeri 1 Sekayam hanya ada  6 kelas, jika ada dari luar zonasi diharapkan juga bisa mendaftar di SMA Negeri 2 Sekayam dan  SMA Negeri 1 beduai dengan  jalur affirmasi atau jalur prestasi jika tidak tertampung di SMA Negeri 1 Sekayam. 

" Sepertinya sekolah kita perlu membuka satu kelas lagi dikarenakan di Kecamatan Entikong belum ada Sekolah SMA. Dengan pengalaman seperti saat ini, selayaknya jika ada program penambahan satu kelas lagi atau membuka SMA Negeri 3 Sekayam karena Jumlah penduduknya banyak kita berharap begitu". Harap joko.


Penulis : Libertus
Editor    : Herman




 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar