DPM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Luncurkan Inovasi WFH Ditengah Pandemi | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 Juni 2020

DPM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Luncurkan Inovasi WFH Ditengah Pandemi

Fhoto : Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sanggau, Alpius

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Sebagai wujud dukungan dalam pelayanan songsong New Normal ditengah pandemi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten sanggau luncurkan program Work From Home ( WFH ), virtual meeting, e-Musrenbang, webinar, e-kinerja dan istilah lainnya. 

Menurut Alpius, Inovasi pelayanan publik dalam konteks reformasi birokrasi merupakan siklus alamiah bagi sebuah organisasi yang dipengaruhi oleh faktor internal seperti visi dan misi, sumberdaya manusia, struktur organisasi, kepemimpinan dan budaya organisasi serta proses organisasi.

Sebagai sebuah siklus, inovasi pelayanan publik harus mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu. Oleh karena itu, dalam penerapan sebuah program harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan social distancing dan physical distancing.

" Dalam penerapnnya, kita juga memperhatikan faktor eksternal sehingga dapat  mendorong inovasi pelayanan publik dengan kebijakan, teknologi, nilai sosial, kebutuhan masyarakat dan kompetisi ". Ujar Alpius. Jumat, 19/6/20.

Ditengah pandemi Covid-19, Alpius berharap sebagai momentum untuk membangun.

" Intinya, kita Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu siap mendukung kabupaten menuju new normal ". Tandas Alpius.


Penulis : Libertus Liber
Editor    : Herman



 


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar