Pasca Adanya Perselisihan, Managemen PT. SISU Buat Kesepakatan Bersama Karyawan | Borneotribun.com -->

Senin, 29 Juni 2020

Pasca Adanya Perselisihan, Managemen PT. SISU Buat Kesepakatan Bersama Karyawan


Fhoto : Mediasi PT. Sisu Dan Karyawan

BORNEOTRIBUN I SEKAYAM, SANGGAU - Pasca adanya perseteruan antara karyawan dan managemen PT. Sepanjang Inti Surya Utama 2 ( PT. SISU ) beberapa waktu sebelumnya. Pihak kecamatan sekayam gelar pertemuan mediasi yang bertempat aula pertemuan kantor Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada rabu, 24/6/2020 lalu.

Alhasil dari pertemuan tersebut dituangkan dalam kesepakatan Persetujuan Bersama (PB) yang berdasarkan Undang-Undang Nomor : 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Undang-undang Nomor : 2 tahun 2004 tentang Penyelesaian Peselisihan Hubungan Industrial. 

HRD Perusahaan, Dhanistha Surya Nusantara Group (DSN Group),  Erlangga mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan tersebut, beberapa kesepakatan bersama telah dibuat termasuk mengenai pengupahan Satuan waktu menjadi Satuan hasil.

" Pihak Perusahaan akan melengkapi kekurangan, seperti Alat Pelindung Diri (APD) kemudian kekurangan lainnya, kita juga menerima usulan dari karyawan kepada managemen untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) di pisahkan, yang selama ini di gabung pembayaran di agama muslim ". Ujar Erlangga. 

Untuk kecelakaan kerja juga sudah penuhi semua, dengan di buktikan telah dibagikannya kartu BPJS kepada karyawan dan karyawan sudah menandatangani, sedangkan untuk Karyawan Harian Tetap ( KHT ), BPJS_nya ditanggung perusahaan. 

Sedangkan untuk Karyawan Harian Lepas (KHL) diberikan kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). 

" kita berharap karyawan akan selalu bersinergitas sehingga Perusahaan SISU dapat berkembang dengan cepat dan tidak ada permasalahan apapun. Jika pun ada cepat dan segera disampaikan kepada Perusahaan agar kita lancar dalam bekerja ”. Harap Erlangga.

Turut menghadiri mediasi tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Drs. Paulus Usrin, M.si beserta rombongan dan Camat Sekayam Ancip Sebastianus, S.AP, Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring dan juga TNI Danramil Sekayam M. Yunus, Dewan Adat Dayak (DAD) Sekayam, Hendrikus Bambang, SEM Region Humas Kalimantan Barat Bapak Joko Hidayat dan Estate Manager (EM) Lubuk Sabuk Rizki Syahputra hasibuan dan beberapa tamu undangan yang hadir, baik dari pihak karyawan maupun Perusahaan Estate Lubuk Sabuk. 


Penulis : Zaenal Abidin
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar