UDD Dan PMI Gelar Obrolan Donor Darah Sedunia | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Juni 2020

UDD Dan PMI Gelar Obrolan Donor Darah Sedunia


Fhoto : UDD Dan PMI Bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Dalam rangka Hari Donor Darah sedunia UDD bersama PMI Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan Obrolan Donor Darah Sedunia dengan Tema "Darah Yang Aman Selamatkan Jiwa" di Markas PMI Kabupaten Sanggau. Senin 29/6/20 pagi kemarin.

Obrolan Hari Donor Darah Sedunia ini dihadiri oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot dan Kepala Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau dr.Dixy Febrianita TPP, hadir sebagai Narasumber dan hadir juga Pendonor aktif serta keluarga pasien. 

Acara Hari Donor Darah Sedunia ini dipandu lansung oleh Dewi Muliani dari RRI Sanggau dan disiarkan lsnsung di facebook Pmi Kabupaten Sanggau, Udd Pmi Kabupaten Sanggau pada pukul 09.00-10.00 Wib dan siaran tunda di RRI Sanggau Pukul 16.00-17.00 Wib.

Usai dialog Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengajak Masyarakat Sanggau saat ini kita masih melakukan berbagai kegiatan dalam protokol kehesatan sekarang kita harus memulai Pola Hidup Baru dan saya minta kepada Masyarakat Sanggau Ayo kita berdonor karena darah sangat dibutuhkan, jadi Covid-19 bukan penghalang untuk berdonor, ayo ramai-ramai kita jadi sukarelawan.

Disamping itu Bupati Sanggau juga menjelaskan bahwa perlunya sosialisasi lebih, membawa masyarakat agar mempunyai minat untuk Berdonor selain itu juga dapat bermanfaat bagi tubuhnya dan darah tersebut juga Dapat Bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Setelah kegiatan Obrolan Bupati Sanggau juga meninjau laboratorium untuk mengolah darah tersebut menurutnya di Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau Juga sudah Cukup Baik.

"Ya tentunya untuk mengetahui darah kita donor bisa di gunakan dengan baik ya tentu harus melalui pemeriksaan laboratorium, tadi saya sudah meninjau laboratorium tersebut menurut saya ini sudah cukup baik". Jelas Bupati Sanggau yang juga selaku Pelindung PMI Kabupaten Sanggau.

Dirinya juga telah melihat dari beberapa peralatan yang di Laboratorium tersebut terdapat beberapa kekurangan, yaitu tempat penyimpanan darah memang masih kurang.

" Tadi memang saya lihat hanya ada satu tempat penyimpanan darah tentunya itu kurang, karna kita disini tempat menyimpan darah untuk mencakup beberapa Kabupaten". Ungkap PH.

Lanjut Bupati Sanggau, memang disitu ada dua namun satu rusak oleh karena itu kita masih butuh dukungan apakah nanti dari pemerintah daerah atau bagi teman teman perusahaan dapat membantu dengan CSR nantinya karna kita ini melayani Beberapa Kabupaten, dan ini akan kita sampaikan kepada pak Gurbernur karna ini merupakan salah satu bentuk Pembangunan jangka Panjang.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sanggau, Kepala UDD PMI Kabupaten Sanggau, pendonor aktif, keluarga pasien yang sudah menjadi Narasumber di Hari Donor Darah Sedunia serta RRI Sanggau yang sudah memandu acara ini dengan baik, sebenarnya Hari Donor Darah Sedunia Jatuh pada tanggal 14 Juni, karena kita baru bisa melaksanakan kegiatannya pada hari ini. 

" Terima juga kepada Panitia, teman-teman media, kawan-kawan sukarelawan, serta para donatur yang sudah mendukung dan menyukseskan kegiatan hari donor farah sedunia". Ungkapnya.


Penulis : Agustinus Andi
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar