HPMT Sosialisasikan Kewirausahaan Di Desa Jombe | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Juli 2020

HPMT Sosialisasikan Kewirausahaan Di Desa Jombe



BORNEOTRIBUN I JENEPONTO, SULSEL - Gandeng Pemerintah Desa Jombe, Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea ( HPMT ) Komisariat STIEM Bongaya selenggarakan Seminar Kewirausahaan yang disupport Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) di kantor desa jombe kecamatan turatea, jeneponto, sulawesi selatan. Senin, 27/7/20.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri lansung oleh Kepala Desa Jombe, Ketua BPD, Para Aparat Desa, Pemdamping Desa Jombe, Kepala pusat karir kampus STIEM BONGAYA (Bapak Bustam, SE, MM) selaku narasumber 1 dan Kasi bina usaha kecil.bidang pemberdayaan UKM dinas koperasi dan UKM kab. Jeneponto (Bapak Hariyono Rasyid, ST, MM) selaku narasumber 2, Pelaku UMKM, Lembaga Pemuda Dan Para Tokoh Masyarakat Desa Jombe. 

Ketua komisariat Muh. Suharto Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah awal bagaimana menanamkan motivasi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian desa jombe dengan mengusung tema "Menggerakkan Ekonomi Desa Menuju Desa Mandiri". 

" kegiatan tidak hanya sampai disini, akan tetapi ada pelatihan kewirausahaan dan pelaporan laporan keuangan yang kami akan lakukan dalam waktu dekat.  Kami akan bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STIEM Bongaya ". Ujar Muh. Suharto Rasyid. 

Sementara itu, sebagai nara sumber, Bustam SE, MM menyebutkan Peran masyarakat desa dalam wirausaha dan pentingnya berwirausaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Banyak peluang yang dapat kita jadikan untuk berwirausaha". Ujar Bustam.

Secara sederhana, Bustam juga menjelaskan kepada masyarakat Desa Jombe mengenai modal pertama yang harus dimilki sebelum berwirausaha yaitu niat.

" terima kasih kepada pemerintah desa jombe yang senantiasa mau bermitra dengan kami untuk mengsukseskan acara ini, dan juga kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEM Bongaya yang telah mengsupport kegiatan kami ". Ujar ketua panitia, Muh. Syahrir Sani.


Penulis : Irwan
Editor    : Herman 



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar