Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Alkes dari Panglima TNI | Borneotribun.com -->

Sabtu, 04 Juli 2020

Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Alkes dari Panglima TNI


Fhoto : Pendam XII/Tpr / Ist

BORNEOTRIBUN I KUBURAYA - Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) dari Panglima TNI untuk prajurit TNI yang melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Jumat, 3/7/20.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya di kantor Pendam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan bantuan Alkes dari Panglima TNI tersebut sebanyak 168 koli yang terdiri dari hand sanitizer 147 koli, masker medis 13 koli dan gloves 8 koli. Megaphone 8 koli dan ban lengan 1 koli. Bantuan berupa Alkes ini tiba di Bandara Lanud Supadio menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules tipe C-130 Noreg A-1338, sore kemarin.

Selanjutnya penyerahan Alkes diterima secara simbolis dari Pilot Pesawat Hercules Lettu Pnb Sibutar butar kepada Kasi Angkutan Lanud Supadio, Letkol Kal Yohanes Eko. Selanjutnya diserahkan oleh anggota Dinas Angkutan Angkatan Udara Lanud Supadio, Peltu Safianus kepada Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P., dan diangkut menggunakan 1 unit truk dinas menuju gudang Kikav 12/MDC," katanya.

"Bantuan Alkes ini nantinya akan dipergunakan oleh prajurit TNI yang sedang melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr ". pungkas Kapendam XII/Tpr mengatakan. 


Sumber : Pendam XII/Tpr
Editor     : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar