Polres Ketapang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2020, Sekaligus Ajang Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi | Borneotribun.com -->

Rabu, 22 Juli 2020

Polres Ketapang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2020, Sekaligus Ajang Kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

Personil Satlantas Polres Ketapang Mensosialisasikan RHK Kepada Penegendara Sepeda Motor Yang Melintas Di Traffic Light RSUD dr Agoesdjam Ketapang 



BORNEOTRIBUN | KETAPANG - Polres Ketapang siap menggelar operasi Patuh Kapuas 2020. Operasi yang merupakan leading sector polisi lalu lintas (Polantas) ini akan melakukan penertiban dan penindakan terhadap pengendara baik kendaraan mulai 23 juli sampai dengan 05 agustus 2020. 


Dalam operasi yang berlangsung selama dua pekan itu, selain kampanye ketertiban lalu lintas, juga sekaligus menjadi ajang penyuluhan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 kepada para pengendara. 


Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra mengatakan kalau dalam operasi patuh kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni juga akan mendisplinkan protokol Covid 19 kepada para pengendara. 


" Karena saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, jadi kemana mana wajib menggunakan masker," katanya, Rabu (22/7/2020). 


Ia menyebut kalau pihaknya juga akan tetap melakukan penertiban terhadap pelanggaran prioritas yang menjadi atensi terhadap pengendara. 


" Seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara di bawah usia  dan knalpot racing agar masyarakat ketapang patuh terhadap tata tertib berlalu lintas," ungkapnya. 


Selain itu, dalam kesempatan ops patuh kapuas 2020 kali ini pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terhadap ruang henti khusus (RHK) yang terletak di traffic light perempatan RSUD dr Agoesdjam Ketapang. 


" Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa di jalan raya pun kita harus bisa melakukan sosial distancing atau psical distancing antar pengendara," jelasnya. 


Ia menambahkan, kalau dalam ops patuh kapuas 2020 yang berlangsung 
selama 14 hari ini, pihaknya berharap dukungan masyarakat Ketapang untuk selalu tertib berlalu lintas dan tertib dalam melaksanakan protokol covid 19 serta membantu Polantas untuk meminimalisir kejadian laka lantas di ketapang dengan tertib berlalu lintas. 


" Kami merasa tidak bangga apabila banyak pelanggaran di Ketapang ini, akan tetapi kami sangat bangga kepada masyarakat ketapang bisa tertib dalam pelaksanaan Ops Patuh kami nanti," tandasnya.(SA)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar