PPS Di Belitang Jalani Bimtek Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada | Borneotribun.com -->

Rabu, 08 Juli 2020

PPS Di Belitang Jalani Bimtek Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada


Fhoto : Bimtek PPS

BORNEOTRIBUN I BELITANG, SEKADAU - Jelang pelaksanaan pilkada pada 9 desember 2020 mendatang, sejumlah aktivitas pun dilaksanakan oleh pelaksana pilkada yang sudah terbentuk. Salah satunya bimbingan teknis terkait pemuktahiran data pemilih untuk Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di GPU kecamatan belitang. Rabu, 8/7/20.

Sesuai Perpu nomor 2 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak, PPK wajib memberikan materi terkait pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Ketua PPK Belitang Robi SR. menjelaskan bahwa agenda kegiatan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat KPU, PPK dan PPS terkait pemutakhiran data pemilih Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

" sebanyak 7 PPS yang ada di Kecamatan Belitang ikut serta dalam kegiatan Bimtek pada hari ini dan terdiri dari 3 orang setiap PPS dan berbagai tahapan pilkada pun sudah dilaksanakan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pilkada mendatang ". Ujar Robi.

Disela-sela acara, Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menambahkan bahwa dirinya berpesan kepada para tamu undangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Kapolsek juga berharap pelaksanaan setiap tahapan pilkada di Kecamatan Belitang berjalan aman dan kondusif serta pihak Kepolisian akan menjaga netralitas.

Terakhir IPTU Suritno mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penerapan protokol kesehatan guna menuju tatanan hidup baru.


Penulis : Daiky
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar