Kades Gonis Tekam Sebut Pandemi Bukan Halangan Untuk Membangun | Borneotribun.com -->

Selasa, 18 Agustus 2020

Kades Gonis Tekam Sebut Pandemi Bukan Halangan Untuk Membangun


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Dilanda Pandemi covid-19 bukan halangan bagi pemerintahan desa gonis tekam dalam upaya mewujudkan program pembangunan. 

Menurut kades gonis tekam, Rizal Arafat mengatakan untuk tahun anggaran 2020 desa gonis tekam menganggarkan pagu dana sebesar Rp. 689.321.900,- untuk realisasi pembangunan yang bersumber dari Dana Desa.

" sampai saat ini, untuk realisasi pembangunan sudah mencapai 70 %. Dan sisa program yang tertunda akan dilaksanakan menunggu anggaran Dana Desa tahap III tahun 2020 ". Papar Kades saat ditemui di kantor desa gonis tekam. Selasa, 18/8/20.

Kades juga mengakui, sempat ada kendala dalam menentukan dan membagi anggaran yang minim pasca dilanda pandemi covid-19. Dimana setiap desa wajib menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari dana desa.

" Puji Tuhan, program tersebut juga dapat kita realisasikan dengan menyalurkan kepada 112 KPM dengan serapan anggaran mencapai Rp. 302.400.000,- ". Ujar kades yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai desa dengan pengelolaan keuangan dana desa tahun anggaran 2019 dengan predikat 'Berkinerja Baik' pada perayaan HUT RI ke-75 dari bupati sekadau, Rupinus.

Dalam kesempatan tersebut juga, kades menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap elemen yang telah mendukung program pemerintahan desa gonis tekam.


Penulis : R. Hermanto
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar