Cara Cepat Meningkatkan Berat Badan Paling Efektif | Borneotribun.com -->

Rabu, 16 September 2020

Cara Cepat Meningkatkan Berat Badan Paling Efektif

Cara cepat menambah berat badan
Source: pixabay.com

Menambah berat badan merupakan kegiatan yang sering dilakukan kebanyakan oleh seorang pria, namun terkadang juga dilakukan wanita. Hal ini biasanya digunakan untuk masuk atau melamar pekerjaan yang mewajibkan berat badan tertentu sebagai syaratnya, tetapi kadang juga bertujuan untuk kesehatan ataupun meng idealkan bentuk tubuh. Jika kamu yang sedang melakukan hal tersebut, pada artikel ini akan memberikan tips yang bisa kamu coba.

Cara Cepat Menambah Berat Badan


1. Banyak Memakan Pepaya Atau Buah-Buahan


Buah-buahan merupakan sumber vitamin nomor satu. Konsumsilah banyak buah-buahan, namun jika kamu ingin gemuk makanlah buah pepaya sesering mungkin. Sebab pepaya ini banyak mengandung enzim yang bernama 'papain' dan anti oksidan lebih banyak dari pada buah-buahan yang lain.

Bila perlu makanlah buah pepaya secukupnya secara teratur setiap habis makan. Lakukan ini selama 2 minggu dengan rutin agar berat badan kamu cepat bertambah.

2. Perbanyak Makan Dengan Cara Sedikit Demi Sedikit


Banyak-banyaklah makan dari biasanya. Jika kamu biasa makan tiga kali sehari, makanlah empat hingga enam kali dalam sehari namun dengan porsi yang lebih sedikit pada tiap porsinya. Apabila kamu biasanya menggunakan porsi besar, makanlah setengah porsi saja.

Lakukan cara ini selama dua sampai empat minggu secara terus menerus agar berat badan kamu bertambah. Periksalah berat badan kamu setiap minggu, jika tidak ada perubahan, kamu bisa menambah jumlah makan kamu perhari dengan metode seperti di atas.

3. Memperbanyak Meminum Air Putih


Banyak minum air putih juga termasuk metode dalam menambah gemuk atau berat badan. Minumlah air putih secara rutin dalam sehari yang biasanya, jika biasanya satu gelas dalam sekali minum cobalah mengganti takaran menjadi dua gelas.

Usahakan minum sehabis makan karena jika kamu minum sebelum makan, maka nafsu makan kamu jadi menurun.

4. Minum Susu Sebelum Tidur


Susu Juga merupakan salah satu cara untuk menggemukan badan, jika sebelum nya kamu tidak suka susu, cobalah mengkonsumsinya sedikit demi sedikit. Akan tetapi jika kamu memang benar-benar tidak menyukainya, kamu tidak harus minum susu murni atau kental manis.

Kamu bisa minum jenis susu apapun seperti yang sudah berbentuk puding, es krim atau yang lainya. Minumlah secara rutin pada saat hendak beranjak tidur.

5. Olah Raga Ringan Secara Rutin


Olah raga merupakan syarat utama jika kamu ingin menaikan berat, namun tidak perlu olah raga yang extrim karena bukanya tambah berat badan, kamu malah akan menjadi langsing. Olah raga secukupnya saja setiap pagi untuk mengeluarkan keringat agar nafsu makan kamu semakin bertambah.

Kamu bisa melakukan nya dengan joging, senam, atau beraktivitas pagi supaya otot otot kamu lemas.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar