Pemkab Sanggau Fasilitasi Promosi Produk IKM Melalui Endorsment Digital | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Pemkab Sanggau Fasilitasi Promosi Produk IKM Melalui Endorsment Digital


BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Mendorong promosi produk IKM hasil karya anak lokal supaya lebih dikenal, Disperindagkop kabupaten sanggau pilih Taman wisata Batu Posok Desa Penyeladi Kec Kapuas yang dikelola Karang Taruna Desa Penyeladi objek sesi pemotretan endorse kerajinan tangan dan makanan produk IKM Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan pada (16/9 ).

Kabid Bidang Industri Silvestor Roy wiranto mewakili Kadis Disperindagkop dan UMKM mengatakan saat ini memang dalam situasi Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan tentunya mulai berimbas ke pelaku usaha baik yang Mikro, Kecil maupun Menengah.

Dengan beberapa skenario yang diupayakan Dari Dinas Perindagkop dan UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di bidang promosi adalah dengan sinergisitas pemberdayaan pelaku medsos, fotografi dan usaha kecil.

" Ini untuk memantau peluang Ekonomi dengan  pengembangan usaha yang lebih kreatif agar tiba waktu kembali normal, para pelaku IKM di Sanggau menjadi lebih mandiri dan modern ," Ujarnya, Kamis (17/9/20).

Bicara tentang kreativitas, bagi para ASN Bidang Perindustrian memang tidak akan pernah ada habisnya. Masih nanyak sumber daya yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan ekonomi kemasyarakatan. Semakin kreatif akan berdampak pada semakin produktif untuk menghasilkan produk yang menarik. 
kerajinan tangan yang sangat beragam. 

Karenanya, produk IKM saat ini harus dikemas sebaik mungkin baik produknya maupun model iklannya supaya masuk ke era digital saat ini gak malu-maluin. Kita manfaatkan media sosial ," ujar  Roy Wiranto, Kepala Bidang Perindustrian.

Penulis : Libertus
Editor    : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar