Wakil Wali Kota Singkawang Support Kafilah Singkawang | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Wakil Wali Kota Singkawang Support Kafilah Singkawang


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si yang hadir pada Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Di Kabupaten Sekadau, Rabu (16/9/2020) Malam. Selain kedinasan, wakil walkot juga mensupport kafilah asal singkawang.

Menurut Irwan, dengan penuh kemewahan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau juga menampilkan nuansa islami yang sangat menakjubkan.

Menurutnya, karena saat ini masih dalam pandemi covid-19, sehingga Perhelatan yang diagendakan dua tahun sekali tersebut dilakukan secara langsung dan virtual ini menggambil tema 'Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qurani Menuju Masyarakat Sehat, Cerdas, Produktif dan Inovatif.

" Apresiasi yang tinggi untuk pemkab sekadau dan panitia ". Ucap H. Irwan, Kamis (17/9).

Dikatakannya, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., juga sangat berharap MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat bukan hanya sekedar berkembang dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya, namun juga harus dapat mewarnai wajah umat islam dan masyarakat khususnya masyarakat kalbar agar makna yang terkandung di dalam Al-Qur'an dapat kita pahami dan amalkan dengan kehidupan sehari-hari.

" Juara bukan yang utama, memahami makna syiar Qur'ani itu yang utama. Tunjukkan kalau kafilah singkawang, bisa ," Harap Irwan.

Penulis : R. Hermanto
Editor    : Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar