Berbagi Untuk Negeri, Astra Bantu 2 Ventilator | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Berbagi Untuk Negeri, Astra Bantu 2 Ventilator


BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Branch Operation Head United Tractors Cabang Pontianak, Djoko Trisanto serahkan bantuan 2 ventilator program Nurani Astra 'Berbagi Untuk Negeri' diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, Kamis (17/9/20).

Bantuan Ventilator ini merupakan salah satu daril tiga belas yang diserahkan United Tractors  ke 4 Provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara dan merupakan bantuan tahap kelima Nurani Astra yaitu Penyaluran 50 Ventilator ke 18 Provinsi.

H. Sutarmidji juga menjelaskan "Ventilator ini memang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 yang sudah parah, yakni yang kandungan virus dalam swabnya di atas 15 jt harusnya penanganannya menggunakan Ventilator"

Bantuan Ventilator sekarang ini saya berharap ini menjadi cadangan kita mungkin sewaktu-waktu ada dibutuhkan tapi setidak-tidaknya kita membutuhkan itu karena kita sedang membangun rumah sakit ini sangatlah membantu karena dalam kondisi-kondisi sekarang ini untuk mendapatkan Ventilator itu sangatlah susah dan harganya mahal.

Gubernur Kalbar mengungkapkan harga normal Ventilator ketika tidak ada Covid sekitar Rp. 300.000.000,-  per unit dan  sekarang pada masa pandemi Covid bisa mencapai Rp. 600.000.000,- sampai Rp. 800.000.000,-.
" Inilah masalahnya, Ventilator ini sangatlah langka," ungkap Gubernur Kalbar.

Orang nomor satu di Kalbar ini menjelaskan untuk di Kalbar ventilator ini sangat dibutuhkan, dengan bantuan ini kita semakin siap menghadapi Covid-19. 
Beliau mengucapkan terima kasih kepada United Tractors kegiatan Nurani Astra nya mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi membantu meringankan pemerintah untuk penanganan Covid ini. 

" Dan pesan saya jangan dulu keluar Kalbar , orang Kalbar jangan keluar Kalbar, untuk masyarakat kalau ada orang datang dari luar Kalbar minta dia isolasi diri dirumah dan jangan berkeliaran. Jangan berkomunikasi dengan orang yang tidak memakai masker, jangan berinteraksi dengan orang yang tidak memakai masker karena obat yang efektif sekarang ini adalah masker selain menjaga imunitas tubuh, "tegasnya.

Penulis : Sepfri
Editor    : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar