Iklan

Iklan

Menakjubkan! Ini Fakta Musim Semi yang Salah Satunya Berkurangnya Kejahatan!

17/10/20, 15:09 WIB Last Updated 2020-10-17T08:09:00Z




Menakjubkan! Ini Fakta Musim Semi yang Salah Satunya Berkurangnya Kejahatan! Semua musim memang mempunyai keunikan sendiri yang membuatnya memiliki penggemar masing-masing. Seperti halnya musim semi, banyak orang yang menanti-nanti musim ini tiba dengan berbagai alasan tertentu, salah satunya, karena fakta musim semi yang luar biasa memberikan suasana yang lebih menghipnotis masyarakat. Sehingga tak ayal kalau musim ini termasuk musim yang paling menakjubkan.


Nah, kira-kira apa saja fakta menarik tersebut?


Suhu yang Beradaptasi dengan Masyarakat


Kita tahu musim ini tiba ketika musim dingin berlalu, tepat sebelum musim panas yang terik. Di beberapa daerah yang mengalami musim semi cenderung berada pada suhu sedang sehingga manusia lebih nyaman dengan musim ini. Seperti yang sudah diungkap dari hasil penelitian bahwa manusia paling nyaman di suhu sekitar 720 F.


Berkurangnya Persentase Kejahatan


Hasil penelitian yang diungkap pada tahun 2015 membongkar sisi tersembunyi dari musim semi yaitu menyatakan bahwa kejahatan semakin berkurang. Sebuah studi juga mengatakan 27 persen kejahatan menurun ketika sudah masuk sore hari.


Tanaman Tumbuh Menyerap Karbondioksida


Pada musim semi tanaman menyerap CO2 kurang lebih sebanyak 25 persen melalui fotosintesis. Karbondioksida memang hanya turun pada musim semi dan musim panas, khususnya bagi daerah yang mengalami tiga musim tersebut.


Mendapatkan Vitamin D Secara Alami


Sebagaimana hasil penelitian dari Spanyol menemukan fakta di Valencia bahwa manusia sedikitnya hanya membutuhkan 10 menit terkena sinar matahari. Mengingat matahari mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Sehingga pada saat musim semi tiba masyarakat di daerah tersebut bisa menikmati vitamin D secara sempurna setelah musim dingin yang membuatnya kesulitan untuk menemukan sinar matahari.


Daun Kembali Tumbuh


Musim gugur sudah merontokkan daun-daun pepohonan setiba musim semi daun-daun kembali tumbuh, sehingga bisa dijadikan penyejuk ketika sebentar lagi musim panas tiba. Suasana rindang dan nyaman menjadi tempat bersantai masyarakat di sana. Jadi, walaupun suhunya panas, mereka bisa hidup dengan nyaman.


Nah, inilah pembaca beberapa fakta musim semi yang dianggap luar biasa oleh masyarakat.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menakjubkan! Ini Fakta Musim Semi yang Salah Satunya Berkurangnya Kejahatan!

Terkini

Iklan