Iklan

Iklan

Layanan Zoom Gangguan IndiHome, Ini Jawaban Telkom

Redaksi
13/10/20, 15:46 WIB Last Updated 2020-10-13T08:46:23Z
Layanan Zoom Gangguan IndiHome, Ini Jawaban Telkom
IndiHome (Foto: Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II)


BorneoTribun | Jakarta - Sejumlah netizen mengabarkan bahwa mereka tidak bisa mengakses layanan video call melalui aplikasi Zoom di jaringan IndiHome. Gangguan tersebut tampaknya berangsur-angsur membaik alias normal pada saat ini. Bagaimana Telkom menjelaskan masalah ini?


Vice President Corporate Communication Arif Prabowo mengatakan saat ini sedang dilakukan pengecekan dan content provider sedang dilakukan karena gangguan yang terjadi khusus untuk layanan yang bersangkutan. Sementara itu, layanan lainnya berjalan normal.


“Dalam hal ini IndiHome hanya mendistribusikan akses layanan konferensi video milik penyedia konten eksternal. Kualitas konektivitas layanan sangat tergantung pada konfigurasi mitra penyedia konten,” kata Arif Prabowo.


Sementara itu, akses IndiHome baik di jaringan domestik maupun konten internasional lainnya tetap berjalan normal. Telkom selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan, ujarnya.


Zoom sendiri banyak digunakan saat ini untuk berkomunikasi dari jarak jauh di tengah pandemi Corona, misalnya untuk belajar dan belajar online. Jadi gangguan di rumah sakit cukup berdampak pada mereka sehingga keluhan sempat mengalir ke media sosial.


Menurut netizen beberapa saat lalu, mengakses layanan lain sepertinya tidak menjadi masalah. Hanya ketika mereka ingin mengakses Zoom, netizen membicarakan banyak masalah.


"@IndiHome tolong, ini kenapa saya tidak bisa zoom ya. Padahal saya bisa buka aplikasi lain, hanya zoom saja tidak angkat," tulis seorang netizen.


“Zoom in ke Indihome lagi gimana marahnya. Coba masuk zoom pake wifi gak bisa, beralih ke data aja bisa,” tulis yang lain. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Layanan Zoom Gangguan IndiHome, Ini Jawaban Telkom

Terkini

Iklan