Puluhan Remaja Diamankan di HI, Bersembunyi di Truk Sampah | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 Oktober 2020

Puluhan Remaja Diamankan di HI, Bersembunyi di Truk Sampah

Puluhan Remaja Diamankan di HI, Bersembunyi di Truk Sampah
Ilustrasi Bundaran HI. (Rengga Sancaya/detikcom)


BorneoTribun | Jakarta - Puluhan remaja ditangkap polisi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Para remaja itu diketahui berada di dalam truk sampah.

"Diamankan oleh anak-anak kecil yang bersembunyi di dump truck Bundaran HI," kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Selasa (13/10/2020).


Dari foto-foto yang dilansir dari detik.com, sejumlah remaja terlihat berkumpul di bawah tenda. Polisi dan TNI juga terlihat menjaga lokasi.


Yusri tidak merinci jumlah remaja yang ditangkap. Hingga saat ini, pihaknya masih mendata remaja yang ditahan tersebut.


Yusri juga belum menjelaskan alasan para remaja bersikap lembut di atas dump truck. Remaja tersebut diduga mendatangi dasar hukum untuk menolak omnibus UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda.


Seperti diketahui, remaja dan mahasiswa saat ini turun ke jalan untuk mengikuti aksi demonstrasi menentang omnibus law pada UU Cipta Kerja. Di kawasan Kota Tangerang, polisi mencatat 140 pelajar dan penganggur ditangkap karena akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi.


“(Sebanyak) lebih dari 140 (terjamin) rata-rata adalah anak sekolah dan pengangguran,” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (13/10).


Sementara itu, lima mahasiswa juga ditangkap polisi di Pademangan, Jakarta Utara. Mereka diduga mengikuti aksi unjuk rasa di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.


"Di Pademangan hanya ada sekitar lima siswa (diamankan)," Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko saat dihubungi, Selasa (13/10). (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar