Iklan

Iklan

Life Hacks Sepeda Motor yang Wajib Diketahui Bikers

15/10/20, 15:38 WIB Last Updated 2020-10-15T08:38:03Z

 


Life Hacks Sepeda Motor yang Wajib Diketahui Bikers – Tidak ada yang lebih menyenangkan dari perasaan mengendarai sepeda motor di jalan terbuka di hari musim panas yang indah. Baik Anda seorang pengendara berpengalaman, atau baru mengenal dunia sepeda motor, berikut adalah beberapa tips mudah yang akan membuat Anda dan motor Anda tetap aman & bahagia di musim panas ini.

Tisu Basah Untuk Segalanya

Seperti yang diketahui setiap pengendara berpengalaman, sangat penting untuk menjaga motor dan  perlengkapan berkendara Anda dalam kondisi baik. Tisu basah bayi adalah solusi yang tepat untuk membersihkan sepeda motor Anda dalam keadaan darurat, dan juga bagus untuk membersihkan kulit Anda. Bahkan akan menjaga kulit tetap lembap dan mencegahnya retak.

Simpan Sedikit Bensin Dalam Botol

Ambil botol air kosong dan isi dengan bensin di pompa bensin. Ini akan berfungsi dengan baik, harganya lebih murah daripada jerigen, dan jauh lebih mudah untuk diangkut, cukup masukkan ke dalam saku atau ikat ke sepeda motor Anda.

Tetap Hangat Dengan Koran

Saat Anda berangkat berkendara dengan teman-teman, cuaca terasa hangat, bukan? Tapi bagaimana jika Anda sedang menuju rumah dalam cuaca yang benar-benar dingin? Isi beberapa koran di jaket Anda. Mereka dengan mudah tersedia di hampir setiap pompa bensin, dan melapisi jaket Anda dengan koran akan membantu mengurangi angin dan juga bertindak sebagai isolasi.

Cegah Embun dan Air Pada Kaca Helm Dengan Kentang

Kentang itu bertepung dan air tidak menyukai pati. Potong kentang, gosok bagian dalam di atas kaca pelindung Anda dan Anda tidak perlu khawatir tetesan air menutupi penglihatan Anda lagi. Bonus tambahan - tidak ada bahan kimia untuk menghilangkan lapisan anti-kabut atau anti gores.

Selotip Pelindung

Mungkin trik ini sudah sangat kuno, tetapi masih layak disebutkan di sini. Letakkan selotip di bagian atas pelindung helm Anda untuk menghalangi sinar matahari. Tidak ada yang lebih buruk (atau lebih berpotensi berbahaya) selain matahari sore yang menyilaukan langsung di mata Anda. Saat matahari tidak menjadi masalah, tempelkan selotip di bagian belakang helm Anda.

Oke itulah beberapa life hacks sepeda motor untuk para bikers. Nah, tanpa perlu dikatakan lagi, hal terpenting yang dapat Anda lakukan dengan sepeda motor musim panas ini adalah tetap aman. Ikuti aturan di jalan raya, be visible, waspadai lingkungan Anda dan kenakan perlengkapan yang tepat. Enjoy the ride!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Life Hacks Sepeda Motor yang Wajib Diketahui Bikers

Terkini

Iklan