Maskapai Penerbangan AS Menunggu Bantuan Pemerintah | Borneotribun.com -->

Minggu, 25 Oktober 2020

Maskapai Penerbangan AS Menunggu Bantuan Pemerintah

Maskapai Penerbangan AS Menunggu Bantuan Pemerintah
Seorang penumpang mengenakan alat pelindung diri di penerbangan Delta Airlines setelah mendarat di Bandara Internasional Minneapolis − Saint Paul, di Minneapolis. (Foto: AP /John Minchillo)


BorneoTribun | Internasional - Industri penerbangan AS mengalami kerugian yang meningkat karena pandemi virus korona terus mendatangkan malapetaka pada perekonomian dan meredupkan harapan untuk mendapatkan paket bantuan pemerintah sesegera mungkin.


Berita Dunia:

  1. Organisasi Kesehatan Dunia Mendesak Pemimpin Dunia Bertindak
  2. Pentinggi Vietnam Bertekad 2025 Keluar dari Kemiskinan
  3. China Ancam Pembalasan Atas Penjualan Senjata AS ke Taiwan


Karl Moore, profesor di Desautels School of Management, McGill University berkata, "Kami melihat sekitar 90 persen lebih banyak penurunan dalam jumlah penerbangan di bulan Maret dan April daripada tahun sebelumnya. Jadi, ini adalah masa krisis besar. Dan di sana ada ratusan ribu orang yang bekerja di industri penerbangan. "


Sampai saat ini, kerugian kuartal ketiga gabungan untuk American, United, Delta, Southwest, dan Alaska Air telah melebihi $ 11,5 miliar. Penurunan industri memperburuk krisis sebelumnya seperti SARS dan serangan teroris 11 September 2001, kata Moore.


Awal tahun ini, maskapai penerbangan AS menerima miliaran dolar pendanaan dari Kongres melalui CARES Act dalam bentuk tunai dan pinjaman yang membantu mereka tetap bertahan. Harapannya adalah virus itu akan mati sekarang, tetapi bukan ini masalahnya.


“Yang kita saksikan, perjalanan domestik di AS sebagian meningkat, tetapi perjalanan internasional turun sangat drastis, bahkan perjalanan domestik sekalipun tidak mendekati seperti tahun lalu. Jadi, kita sedang mengalami krisis. Kita mungkin mengalami gelombang virus kedua yang pasti lebih banyak orang yang sakit daripada yang kami harapkan pada musim seperti ini. Menjadi masalah bagi industri yang belum melewati masa krisis selama enam atau tujuh bulan dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi bahkan mungkin beberapa tahun yang akan datang," kata Moore.


Menurut perkiraan Air Transport Action Group hampir 5 juta pekerjaan transportasi udara terancam risiko secara global.


Untuk memulihkan penumpang, maskapai penerbangan harus mengenakan masker. Mereka juga meningkatkan pembersihan kabin pesawat. Beberapa membiarkan kursi tengah kosong untuk memberi lebih banyak ruang di antara penumpang.


Pembicaraan antara Kongres dan Gedung Putih tentang paket bantuan baru terus berlanjut dengan sedikit tanda kesepakatan segera hadir.


Hal ini menyebabkan maskapai penerbangan memangkas pekerjaan, menawarkan pensiun dini dan mengambil langkah pemotongan biaya lainnya. (VOA)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar