Iklan

Iklan

Menteri Pertahanan Prabowo Bertemu Menteri Pertahanan Esper Jumat di Pentagon

Redaksi
17/10/20, 04:06 WIB Last Updated 2020-10-16T21:06:57Z
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pertahanan AS di Pentagon, Jumat (16/10). (Foto: dok).


BorneoTribun | Jakarta - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Jumat (16/10) dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pertahanan AS di Pentagon. Demikian disampaikan Jonathan Hoffman, juru bicara utama Departemen Pertahanan.


Dilansir BorneoTribun dari VOA, Hoffman mengingatkan bahwa pertemuan tatap muka Esper sebelumnya dengan Prabowo adalah pada ASEAN-Plus Defence Ministers Meeting di Thailand pada tahun 2019. Kedua menteri tersebut juga telah berbicara melalui telepon di berbagai kesempatan tahun ini, kata Hoffman. .

Menteri Pertahanan AS, Mark Esper. (Foto: dok).
Menteri Pertahanan AS, Mark Esper. (Foto: dok).


Terkait hak asasi manusia, lanjut Hoffman, Menteri Pertahanan AS mengungkapkan pentingnya menghormati hak asasi manusia, menegakkan supremasi hukum dan standar profesionalisme yang tinggi, dalam percakapan dengan rekan-rekannya di seluruh dunia. “Ini adalah prinsip penting dalam membangun hubungan pertahanan bilateral dengan mitra manapun. Indonesia pun demikian,” jelasnya.


Hoffman juga menambahkan bahwa dalam pertemuan dengan Prabowo di Pentagon pada hari Jumat, Menteri Pertahanan Esper berharap dapat memajukan hubungan pertahanan bilateral serta kepentingan keamanan bersama. (VOA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Pertahanan Prabowo Bertemu Menteri Pertahanan Esper Jumat di Pentagon

Terkini

Iklan