Iklan

Operasi Zebra Kapuas 2020 Polres Sanggau Dimulai, Berikut Sasarannya

26/10/20, 13:28 WIB Last Updated 2020-10-26T06:55:27Z
Polres Sanggau menggelar operasi zebra tahun 2020 dan kampanye pemakaian masker
Polres Sanggau menggelar operasi zebra tahun 2020 dan kampanye pemakaian masker. (Foto: BT/LB)


Satlantas Polres Sanggau mulai melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2020, mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November mendatang.


BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Polres Sanggau menggelar operasi zebra tahun 2020 dan kampanye pemakaian masker di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, 26 Oktober 2020. Kegiatan dipimpin langsung Kasat lantas AKP Anne Tria Sefyna.


"Kita berseta jajaran melaksanakan operasi zebra, operasi ini merupakan operasi yang berbeda dari tahun lalu di karenakan adanya pandemik Covid-19. Kita melakukan giat preemtif dan preventif di depan Polres Sanggau dengan membagikan masker dan brosur serta menempelkan stiker - stiker "ayo pake masker" di kendaraan - kendaraan, baik roda dua, roda empat maunpun roda enam.  Kita lebih menekankan pada penindakan yang menimbulkan fatalitas korban seperti tidak menggunakan helm SNI, melawan arus dan pengemudi dibawah umur.


Tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan. Patuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19, serta lengkapi kelengkapan diri dan kendaraan agar anda aman dijalan. Salam keselamatan.


Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyampaikan bahwa Operasi Zebra tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai 8 November 2020.


"Adapun 8 prioritas pelanggaran yakni tidak menggunakan helm, bonceng tiga, Kenalpot Brong (Bising), tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan Hp saat berkendara, Kelebihan muatan, dan over dimensi,"katanya, Senin 26 Oktober 2020.


Untuk itulah, Kasat mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan berlalu lintas.


"Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,"ujarnya. 


(YK/LB)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Zebra Kapuas 2020 Polres Sanggau Dimulai, Berikut Sasarannya

Terkini