Inilah Sejumlah Kelebihan Motor Kopling | Borneotribun.com -->

Selasa, 27 Oktober 2020

Inilah Sejumlah Kelebihan Motor Kopling



Inilah Sejumlah Kelebihan Motor Kopling! Motor tentu saja memiliki jenis yang sangat beragam, lengkap dengan desainya yang selalu berbeda antara satu dengan lainnya. Salah satu jenis motor yang banyak digemari adalah motor kopling. Bagi para riders, motor yang menggunakan kopling memang akan memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan motor matic, inilah sejumlah kelebihannya.


Kelebihan motor kopling


Bisa Diatur Transmisinya


Banyak orang yang tentunya sangat tergila-gila dengan motor kopling, hal yang satu ini menjadi salah satu daya tariknya. Motor yang menggunakan kopling akan membuat pengendaranya bisa mengatur atau juga mengontrol percepatan atau transmisi motornya sendiri ketika dikendarai. Hal tersebut menjadi daya tarik yang tentunya berbeda bagi para riders yang ada. Semua itu juga akan tergantung dari proses kendali yang ada ditangan kiri yang akan mengambil control kopling.


Bisa Melakukan Engine Brake


Selanjutnya yang menjadi kelebihan motor kopling adalah yang satu ini. Proses engine brake merupakan salah satu Teknik untuk bisa membuat laju kendaraan lebih lambat. Dalam mengendari motor kopling pengendara hanya perlu menarik kopling dan melepaskannya secara perlahan, hal tersebut akan mengakibatkan laju motor menjadi lebih lambat tentunya. Proses ini akan membuat motor berjalan lebih lambat bahkan tanpa memerlukan rem dalam prosesnya.


Biaya Perawatan Lebih Murah


Banyak orang yang merasa biaya perawatan motor kopling memang lebih murah dibandingkan yang lainnya. Karena memang dalam motor kopling ia hanya memerlukan service yang harus dilakukan rutin, mengganti pelumas. Hanya dengan melakukan dua hal tersebut, kesehatan dari motor kopling akan senantiasa terjaga. Tentunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan motor matic yang harus melalui sejumlah proses atau juga perawatan yang cenderung lebih ribet dibandingkan dengan motor kopling.


Merawatnya Mudah


Karena adanya poin diatas tadi, maka kelebihan motor kopling yang satu ini bisa dimiliki oleh motor kopling. Perawatannya bisa dilakukan dengan sangat mudah, bahkan pengguna bisa melakukannya secara langsung. Proses servis juga bisa dilakukan antara dua sampai tiga bulan sekali.


Itulah informasi terkait sejumlah kelebihan motor kopling.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar