Di Sekayam Lakukan Ini untuk Memperingati Hari Pahlawan Nasional | Borneotribun.com -->

Selasa, 10 November 2020

Di Sekayam Lakukan Ini untuk Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Sekjen Resimen Khusus Yuda Putra Perbatasan Kristo  Lomon beserta anggota PPM, Anggota Veteran dan  segenap Forkompimcam Kecamatan Sekayam melaksanakan Tabur Bunga di Taman makam Pahlawan sekayam. (Foto: BT/LB)

BorenoTribun | Sanggau, Kalbar - Sekjen Resimen Khusus Yuda Putra Perbatasan Kristo  Lomon beserta anggota PPM, Anggota Veteran dan  segenap Forkompimcam Kecamatan Sekayam melaksanakan Tabur Bunga di Taman makam Pahlawan sekayam dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Tema"kaum muda dan generasi penerus jangan lupakan jasa dan perjuangan Pahlawan bangsa". Menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Selasa (10/11/20).

Pada hari Selasa 10 November merupakan Hari Pahlawan Nasional, dimana hari tersebut merupakan sebuah tradisi yang akan terus berulang setiap tahunnya untuk dapat menghormati jasa-jasa para pahlawan yang kini telah memberikan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.

Mengenang adalah salah satu cara terbaik untuk dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk mengusir para penjajah Belanda.

Sekretaris Jendral Resimen Khusus Yudha Putra  Perbatasan, Kalimantan Barat, Kristo Lomon, mengatakan momen seperti ini begitu sangat penting untuk kita peringati bersama, mengingat perjuangan para pahlawan kita yang telah banyak berjasa sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) dari serangan penjajahan Belanda pada masa terdahulu.

Selain itu juga peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November pada setiap tahunnya wajib kita peringati secara khusuk.

"Bagi kaum pemuda- pemudi dan generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa," tegasnya.

Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

"Melalui peringatan Harwan tahun 2020 di tengah pandemi covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Oleh: Liber

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar