Polisi Sahabat Anak, Jaga Generasi Muda dan Himbau Pilkada Dengan Spanduk | Borneotribun.com -->

Selasa, 10 November 2020

Polisi Sahabat Anak, Jaga Generasi Muda dan Himbau Pilkada Dengan Spanduk


Kasium Polsek Belitang, Bripka Erik memberi edukasi kepada anak-anak tentang Covid-19 (DK/BT)

Borneotribun I Belitang, Sekadau - Untuk menghilangkan rasa takut sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Polsek Belitang rutin melaksanakan patroli dan menyapa anak-anak di Rt Ensopang dusun C desa Belitang Satu, Selasa (10/11/2020).

Lokasi tersebut salah satu daerah pelosok di desa Belitang Satu yang belum ada jalan aspal dan listrik, kemudian masyarakat sebagian jalan kaki untuk beraktivitas setiap hari.

Menyikapi hal tersebut, personel Polsek Belitang melaksanakan patroli ke daerah tersebut sekaligus memberi edukasi kepada anak-anak dalam mencegah Virus Corona / Covid-19.

Dengan humanis Kasium Polsek Belitang Bripka Erik menyampaikan pesan protokol kesehatan agar anak-anak terhindar dari Covid-19 yakni dengan cara 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sambil berjalan kaki Bripka Erik juga memberikan pemahaman tentang Polisi Sahabat anak serta jangan lagi takut apabila bertemu dengan Polisi.

Kemudian anak-anak juga dipesan agar tidak mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, hati-hati jangan sampai menjadi korban penculikan dan kejahatan lainnya serta fokus belajar walaupun saat ini situasi masih pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menuturkan dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi.

Polisi sekarang lebih humanis selain sahabat anak-anak seorang Polisi juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan mengajak seluruh elemen untuk bersinergi membangun stabilitas kamtibmas.

"Marilah bersama-sama kita bangun sinergi antara Kepolisian dengan masyarakat dari anak-anak sampai orang tua untuk menjaga stabilitas Kamtibmas," pungkas Kapolsek.

Spanduk himbauan pilkada di halaman Mapolres Belitang (DK/BT)

Terkait situasi jelang pilkada, jajaran polsek belitang juga telah memasang spanduk di halaman Mapolsek Belitang yang bertuliskan himbauan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020 secara damai.

"Pilihlah Paslon sesuai hati nurani dan siapapun yang terpilih nantinya merupakan hasil pesta demokrasi rakyat yang tentunya akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," pungkas Kapolsek.


Penulis : Daiky
Editor    : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar