Tips Grooming Terbaik di 5 Negara Wajib Pria Ketahui | Borneotribun.com -->

Minggu, 01 November 2020

Tips Grooming Terbaik di 5 Negara Wajib Pria Ketahui

MDV STYLE


BorneoTribun - Dahulu, pengetahuan mengenai perawatan tubuh dan wajah khusus untuk pria bukanlah sesuatu yang umum dibicarakan. 


Mungkin beberapa remaja laki-laki hanya mendapat informasi terkait grooming tips yang sangat terbatas, seperti kiat mencukur jenggot dan kumis saja. 


Padahal banyak sekali perawatan tubuh dan wajah yang harus diketahui pria guna mendapatkan wajah dan tubuh yang sehat dan terawat. 


Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, pengetahuan mengenai perawatan dari seluruh dunia pun jadi lebih mudah diakses. 


Oleh karena itu, kini saatnya kamu untuk memperluas wawasan perawatan tubuh, dan wajah dari berbagai negara berikut ini!


1. Skandinavia: Keseimbangan Pikiran dan Tubuh juga Penting


PINTEREST


Ketika suhu mulai turun dan hari-hari menjadi lebih pendek di belahan bumi utara, penting untuk mencegah perubahan yang terjadi akibat kondisi alam. 


Sering-seringlah melembabkan kulit karena angin kencang dan suhu beku dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Kulit yang terhidrasi adalah kulit yang sehat. Kamu bisa gunakan pencuci wajah yang diformulasikan khusus untuk melembabkan, selanjutnya pastikan menggunakan serum dan toner guna menenangkan kulit yang meradang dan mengembalikan keseimbangan pH alami kulit.


Tidak hanya itu, gangguan afektif musiman bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. 


Temukanlah suplemen yang tepat dan jaga pola makan yang sehat adalah kunci menyeimbangkan kesehatan. 


Berikan kulit nutrisi yang sangat dibutuhkan dengan menambahkan suplemen yang mengandung vitamin C, D dan E, dan nyalakan beberapa lilin aromaterapi untuk membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres. 


2. Asia Timur: Tips Memakai Produk Skincare


COMETREND


Korea Selatan mungkin dapat dikatakan sebagai pelopor perawatan skincare pria. 


Mulai dari penggunaan pelembab, serum, dan pembersih yang diformulasikan khusus untuk tiap jenis kulit adalah beberapa rangkaian perawatan yang akan memberikan seorang pria wajah yang cerah. 


Laki-laki di Korea Selatan pun tidak menghindar dari penggunaan concealer untuk menutupi cacat pada area wajahnya. 


Memilih produk perawatan yang tepat membutuhkan kesabaran, kamu wajib bersabar untuk akhirnya bisa menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu sehingga mendatangkan manfaat yang maksimal. Jika wajah terlalu berminyak, pilihlah pembersih berbahan dasar air. 


Sementara itu, jika kamu memiliki pori-pori yang terlihat atau kulit kasar, gunakan exfoliator yang akan menghilangkan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami di kulit. 


3. Amerika Utara: Fokus pada Produk Grooming Terbaik 


BETTER NUTRITION


Dari pantai timur hingga ke barat Amerika, berbagai brand grooming diciptakan dengan berbagai varian agar mudah digunakan setiap hari. 


Merek-merek papan atas seperti Kiehl pun telah menguasai pasar. 


Tidak hanya itu, produk perawatan rambut yang tersedia di Amerika pun lahir karena kebutuhan mengingat iklim dan cuaca di sana sangat beragam. 


Tidak hanya itu, krim cukur juga banyak diproduksi. Mulai dari krim, minyak, tonik dan gel, adalah beberapa jenis pilihan krim yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 


Sehingga kamu wajib dengan seksama memilih produk yang paling sesuai dengan kulitmu. 


4. Australia: Tips Merawat Kulit dari Sinar Matahari


MAN BOTANICS


Australia adalah negara yang didominasi oleh pantai, matahari dan pasir. 


Mereka bisa menjadi teman terbaik sekaligus terburuk bagi kulitmu. Garam dan sinar matahari baik untuk tubuhmu dalam jumlah sedang. 


Namun, jika kamu ingin tetap terlihat muda, perlindungan terhadap sinar matahari adalah yang terpenting. 


Bahkan jika cuaca sedang mendung sekalipun, kamu tetap wajib mengoleskan krim SPF. 


Tidak hanya itu, lip balm yang mengandung SPF juga salah satu produk perawatan yang wajib digunakan. 


5. Timur Tengah: Tips Merawat Facial Hair


MDV STYLE


Orang-orang keturunan Timur Tengah kebanyakan memiliki facial hair seperti  misalnya jenggot dan kumis yang tebal. 


Untuk itu, buat kamu yang juga ingin memiliki facial hair yang terawat, sebaiknya ketahui beberapa tips dari para pria Timur Tengah. 


Dalam merawat facial hair, sebetulnya hanya dibutuhkan dua hal, yaitu membuat bentuk yang tepat dan selalu membuatnya bersih. 


Tukang cukur tepercaya adalah hal yang wajib kamu andalkan untuk merawat facial hair kamu, sebab ia yang akan memahat bentuk jenggot yang tepat untuk wajah. 


Pastikan juga kamu mempertegas fitur alami seperti garis rahang, dagu, tulang pipi. 


Pria dengan wajah lebar atau bundar lebih cocok untuk merawat jenggot tipis di sekitar dagu, sementara jenggot yang lebih penuh lebih cocok untuk wajah yang panjang dan kurus. 


Itulah tips grooming terbaik yang bisa kamu ambil dari berbagai belahan negara, bisa langsung kamu coba. (red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar