Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1016/Plk Penuhi Stok Kebutuhan Darah | Borneotribun.com -->

Jumat, 11 Desember 2020

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1016/Plk Penuhi Stok Kebutuhan Darah

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Makorem 102/Panju Panjung. (Foto: Pendam XII/Tpr)

BorneoTribun | Palangka Raya, Kalteng - Jelang peringatan Hari Juang TNI AD yang akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2020, Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Makorem 102/Panju Panjung, Jum'at (11/12/20).

Kegiatan donor darah dibuka oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Diikuti oleh Prajurit Kodim 1016/Plk, Korem 102/Pjg dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan donor darah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum mendonorkan darah, setiap pendonor dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disiapkan, selain itu diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker.
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Makorem 102/Panju Panjung. (Foto: Pendam XII/Tpr)

Secara terpisah, Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 1016/Plk dalam hal membantu PMI Palangka Raya memenuhi stok kebutuhan darah.

"Hari ini kita manfaatkan momentum peringatan Hari Juang TNI AD untuk membantu sesama melalui kegiatan donor darah," kata Dandim.

Dandim 1016/Plk berharap melalui peringatan hari Juang TNI AD masyarakat dapat memahami perjuangan dari TNI AD. Selain itu, untuk prajurit TNI AD diharapkan agar semakin profesional dan lebih baik lagi.

"Kita harapkan dengan hari Juang TNI AD, sebagai prajurit kita selalu meningkatkan sikap profesionalisme dan selalu dekat dengan masyarakat," harap Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. 

(Yk/Lb/Pendam XII/Tpr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar