Targetkan Wilayah Bebas Covid-19, Kapolsek Belitang Gencar Tegakkan Prokes | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 Desember 2020

Targetkan Wilayah Bebas Covid-19, Kapolsek Belitang Gencar Tegakkan Prokes


Kapolsek belitang sambangi Kades Maboh Permai, Sebastian (Dk/BT)

Borneotribun I Belitang, Sekadau - Polsek Belitang Polres Sekadau semakin menggencarkan upaya pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (16/12/2020).

Siang dan malam petugas Kepolisian selalu turun menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pelaku usaha agar disiplin 3M dalam aktivitas sehari-hari, khususnya saat berada diluar rumah.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman saat menyambangi Kades Maboh Permai Sebastian mengatakan langkah masif yaitu mensosialisasikan prokes terus dilakukan personil dalam upaya mewujudkan Kecamatan Belitang tetap menjadi zona bebas Covid-19.

“Dengan target menjadikan Kecamatan Belitang tetap menjadi zona hijau, maka personil Polsek akan terus turun ke masyarakat menyampaikan imbauan prokes, baik siang maupun malam,” ungkap IPDA M. Suyatman.

Kunci pencapaian target zona hijau ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19, serta langkah pencegahannya dengan disiplin 3M.

“Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan air yang mengalir,” jelasnya.

Sasarannya adalah sejumlah kafe, warung kopi, tempat berkumpulnya warga dan tempat perbelanjaan.

Terakhir Kapolsek juga berharap perlunya kerjasama satgas, instansi terkait, elemen masyarakat serta para tokoh yang ada disetiap daerah untuk bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19. ( Dk )

Editor : Hermanto







*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar