Resmi Dibuka, SPBU Ini Satu-Satunya di Kawasan Wisata The Mandalika | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 Januari 2021

Resmi Dibuka, SPBU Ini Satu-Satunya di Kawasan Wisata The Mandalika

Resmi dibuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) The Mandalika.

BorneoTribun | Lombok Tengah - ITDC yang bergerak di bidang pengelolaan utilitas yang beralamatkan di desa Kuta kecamatan Pujut Lombok Tengah, pada hari Sabtu (30/01/2021) resmi dibuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) The Mandalika.

SPBU ini merupakan SPBU pertama dan Satu-Satunya di kawasan pariwisata The Mandalika yang akan melayani kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat umum,yang terintegrasi dengan rest area dan berbagai fasilitas penunjang.

Resmi dibuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) The Mandalika.

Peresmian yang dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer. Dalam acara peresmian SPBU tersebut dihadiri oleh NU Anak Agung Istri Ratna Dewi, Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia HeruSetiawan,serta Bupati Lombok Tengah Suhaili Fadhil Thohir.

SPBU The Mandalika terletak strategis di pinggir jalan utama kawasan serta tidak jauh dari proyek yaitu tepatnya di Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang akan menjadi tempat penyelenggaraan IndonesianGP. 

Menurut Derektur ITDC,SPBU ini dibangun sejak Januari 2020, SPBU The Mandalika memiliki luas 3.300 m2 dan akan  ada bangunan area yang rencananya akan bekerjasama  dengan PT Pertamina Power Indonesia (PPI).

Ia menambahkan bahwa pembangunan SPBU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar Kawasan The Mandalika.

"ITDC NU telah berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan BUMN terkait, serta bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan SPBU ini dalam jangka 8 bulan. Hal ini menjadi upaya terbaik ITDC," ucapnya.

Nusantara Utilita (NU) bersama ITDC dalam menyediakan ketersediaan BBM di Kawasan The Mandalika untuk mendorong traffic ke The Mandalika sebagai satu dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPS) yang pengembangannya menjadi fokus Pemerintah.

"Adanya rest area yang luas, kami harapkan juga bisa menjadi lokasi UMKM center yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lokal.”katanya.

Bupati Lombok Tengah Suhaili FT turut menyampaikan apresiasinya kepada ITDC NU dan ITDC mengenai telah selesainya pembangunan salah satu sarana prasarana penunjang yaitu SPBU yang dapat menunjang berbagai macam kegiatan masyarakat. 

“Kami juga masih berharap
kiranya SPBU ini tidak hanya untuk mendukung kegiatan di kawasan namun juga SPBU bisa menyediakan bahan bakar bersubsidi bagi masyarakat. Karena tingkat kemampuan masyarakat masih sangat membutuhkan subsidi dan uluran bantuan.”, jelasnya.

“Kami bersyukur, berterima kasih dan mengapresiasi ITDC teriring doa dan harapan kedepannya semoga keberadaan SPBU ini akan lebih menunjang kegiatan di Kawasan Ekonomi Khusus dan kegiatan masyarakat Lombok-Tengah dalam berikhtiar dan berusaha."himbaunya"

Selain bekerjasama dengan Pertamina melalui SPBU The Mandalika ini, ITDC NU juga berencana bekerjasama dengan PT Pertamina Power Indonesia entitas anak perusahaan PT Pertamina yang bergerak pada bidang pengembangan energi baru & terbarukan, untuk mengembangkan Solar dan menggunakan system terbaru  pada Rooftop bangunan SPBU The Mandalika Tutupnya. (Ad)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar