Sertijab di Jajaran Polres Sanggau, Ini Pesan Kapolres Raymond | Borneotribun.com -->

Kamis, 28 Januari 2021

Sertijab di Jajaran Polres Sanggau, Ini Pesan Kapolres Raymond

Sertijab di Jajaran Polres Sanggau.

BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren Polres Sanggau beserta Kasat Narkoba, Kapolsek Tayan Hilir, Kapolsek Sekayam, Kapolsek Parindu dan Kapolsek Batang Tarang oleh Kapolres Sanggau, bertempat di halaman Polres Sanggau, Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (28/1/2021).

Inspektur Upacara dalam kegiatan Serah Terima yaitu Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi dengan Komandan Upacara IPDA Kuswoyo serta diikuti oleh Waka Polres Sanggau KOMPOL Agus Dwi Cahyono, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Sanggau.  

Adapun Lampiran Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : Kep / 54 / I / 2021 tanggal 15 Januari 2021 terkait Mutasi Jabatan dilingkungan Polres Sanggau sbb :

KOMPOL WARDAYA Jabatan Lama Kabag Ren Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kabag Ren Polres Sekadau digantikan oleh KOMPOL DWI KARNO yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Mempawah

IPTU SUWANTO, S.H Jabatan Lama PS. Kasat Resnarkoba Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau digantikan oleh IPTU DONNY SEMBIRING yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sekayam Polres Sanggau

AKP SAGI, S.H Jabatan Lama Kapolsek Tayan Hilir Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalbar digantikan oleh IPTU SUWANTO, S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Sanggau.

IPTU DONNY SEMBIRING Jabatan Lama Kapolsek Sekayam Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Kasat Narkoba Polres Sanggau digantikan oleh IPTU RUSLAN ABDUL GANI, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat PS. Paurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalbar. 

IPTU SAPJA Jabatan Lama Kapolsek Parindu Polres Sanggau dengan Jabatan Baru Waka Polsek Entikong Polres Sanggau dan Kapolsek Parindu Polres Sanggau digantikan oleh AKP BUKHARI yang sebelumnya menjabat Kaurren Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Kalbar.

IPTU HALASAN MANURUNG Jabatan Lama Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau dengan Jabatan Baru PS. Kasubbagbinops Bag Ops Polres Sanggau. Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau digantikan oleh IPDA AGUS TRI MARSONO, S.H yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota Polresta Pontianak Kota. 

Adapun dalam kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan dilakukan Pembacaan Keputusan Kapolda Kalbar, Sumpah Jabatan yang didampingi Rohaniawan, Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas serta Penyerahan Cendramata oleh Kapolres Sanggau, Kapolsek dan Jajaran Polres Sanggau. 

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi mengatakan, Pertama - Tama kita Ucapan Syukur kepada Tuhan YME karena hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan. 

"Kepada pejabat lama saya mengucapkan terimakasih dan selamat atas promosi jabatan ditempat yang baru, yang mana hal ini merupakan penilaian pimpinan dari suatu kinerja yang telah saudara lakukan." katanya.


Lanjut Kapolres, mutasi merupakan hal yang biasa pada tubuh Polri untuk meningkatkan kredibilitas kinerja sebagai kebutuhan organisasi serta promosi jabatan sehingga diharapkan mampu bahkan meningkatkan kualitas dari pejabat sebelumnya. Agar terus meningkatkan kinerja sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri (Public Trust) yang mana semakin tahun semakin meningkat dan baik. 

"Kepala pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan dinamika situasi yang terjadi dan pahami tugas pokok agar dapat menjalani tugas yang baik dan dapat diterima oleh masyarakat. Dalam menyikapi situasi di masa pandemi covid-19 semua kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan protokol kesehatan,"ucapnya.

Setelah pelaksanaan Sertijab kegiatan di lanjutkan dengan Serah Terima jabatan Ketua Bhayangkari Ranting Sekayam, Tayan Hilir, Parindu dan Batang Tarang.

(Yk/Lb)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar