Rapat Paripurna Dalam rangka penyampaian Pidato Sambutan Sebagai Walikota Mataram | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Februari 2021

Rapat Paripurna Dalam rangka penyampaian Pidato Sambutan Sebagai Walikota Mataram

Rapat Paripurna Dalam rangka penyampaian Pidato Sambutan Sebagai Walikota Mataram.

BorneoTribun Mataram, NTB  - Setelah resmi di lantik Wali kota Mataram H Mohon Roliskan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Mataram menyelenggarakan Sidang paripurna dalam rangka penyampaian Pidato Sambutan Sebagai Walikota Mataram hasil pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020, yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand legi mataram jumat 26/02/2021.

Terkait paripurna yang dilakukan saat ini, menjalankan titah menteri dalam negeri no 273/487/SD tentang penegasan terkait pilkada daerah bahwasanya kepala daerah (Walikota /Bupati ) yang telah dilantik agar melakukan pidato penyampaian Sambutan Sebagai Walikota /Bupati. 

Rapat Paripurna ini dibuka oleh bapak Didi Sumardi selaku ketua DPRD kota mataram yang sekaligus pemimpin sidang serta Wakil ketua DPRD kota mataram.

Sidang Paripurna penyampaian Pidato pembukaan walikota mataram terpilih kali ini dihadiri oleh segenap kepala dinas / lembaga, camat sekota mataram, Forkopimda, ketua organisasi politik dan kemasyarakatan, Akademisi , Tokoh tokoh agama serta perwakilan media.

Dalam  sidang yang diselenggarakan ini pimpinan sidang, dalam sambutan pembukaan nya menyampaikan bahwa hal ini sangat penting dilaksanakan mengingat kerja sama yang harmonis antara Legislatif dan Executive sangat dibutuhkan terlebih pada saat negara dalam kondisi pandemi seperti saat ini. 

Lebih lanjut pimpinan sidang menyampaikan bahwa sebagai  refleksi dari semangat kita sangat diperlukan adanya pesan dan spirit dalam sidang kali ini, dimana penting nya legitimasi yang erat dan kuat antara DPR dan Pemerintah sebagai upaya mempermudah untuk tersalurnya inspirasi masyarakat yang efektif, adanya tanggung jawab yang besar, diperlukan hakekat demokrasi sebagai implementasi dalam rangka memperkuat hubungan baek antara Dewan dan pemerintah maupun terhadap masyarakat, dimana dengan semua yang kita bangun ini diharapkan adanya kebersamaan / kemitraan secara produktif antara Lembaga Executive dan Legislatif. "Ungkap ketua DPR kota mataram.

Pada kesempatan pidato nya pada sidang paripurna bapak walikota terpilih pada pilkada tahun 2020 yang baru saja dilantik yaitu H. Mohon Roliskana S.sos mengatakan bahwa terima kasih sebesar besarnya terutama kepada masyarakat kota mataram yang telah mempercayai diri nya dalam memimpin kota mataram ini.

Beliau juga mengatakan bahwa kegembiraan yang terjadi saat ini bukan semata mata karna kemenangan kami dalam pilkada tetapi kegembiraan ini karena Allah Swt telah membuka pintu untuk kami agar  bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemaslahatan umat, khususnya masyarakat kota Mataram ini, 'ungkap Mohan.

Pada kesempatan yang sama bapak walikota mataram terpilih periode 2021-2024 ini juga menekankan bahwa dalam kapasitas ini nantinya akan berusaha untuk dapat lebih ditingkatkan teruma kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah.

"Banyak hal yang musti harus kita perbaiki, tetapi tentu kami tidak bisa sendiri,  kami sangat membutuhkan semua pihak agar semua permasalahan yang ada di daerah kota mataram ini bisa kita atasi" , ungkap pak walikota yang baru dilantik ini.(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar