6 Bulan di Dasar Danau, Iphone 11 Masih Berfungsi Daya Baterai Masih 96 Persen | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Maret 2021

6 Bulan di Dasar Danau, Iphone 11 Masih Berfungsi Daya Baterai Masih 96 Persen

6 Bulan di Dasar Danau, Iphone 11 Masih Berfungsi Daya Baterai Masih 96 Persen
Ilustrasi handphone di air. Foto: Makemac.grid.id

BorneoTribun Tekno -- IPhone 11 dimiliki Fatemeh Ghodsi dari Vancouver, Kanada, masih berfungsi dan bekerja setelah enam bulan lalu jatuh ke dasar danau.

Suami istri Clayton dan Heather Helkenberg memiliki hobi menyelam dan membersihkan sampah di dasar air, dikutip dari laman CBC, Minggu.

Beberapa waktu lalu, mereka menyelam di Danau Harrison sambil memungut sampah di dasar danau. Penemuan ponsel di dasar danau merupakan yang tidak diherankan. Perangkat seluler, selama mereka menyelam, merupakan salah satu sampah yang sering mereka ambil dari dasar air.

Biasanya Clayton Helkenberg akan meletakkan ponsel yang terendam dalam wadah berisi silica gel hingga kering. Ponsel yang terdapat di dasar air biasanya rusak karena terendam air.

Helkenberg kagum saat mengetahui bahwa iPhone 11 masih bisa menyala. Ia akhirnya mengeluarkan kartu SIM tersebut dan memindahkannya ke ponsel lain untuk mengetahui pemiliknya.

Ghodsi mengira dia sedang diolok-olok ketika dia mendapat pesan dari seseorang yang mengaku telah menemukan ponselnya di Lake Harrison. Setelah yakin, akhirnya dia ingin mengunjungi Helkenberg di Chilliwack.

IPhone 11 memang jatuh ketika Ghodsi naik perahu di Danau Harrison September lalu.
Saya benar-benar kaget. Rasanya seperti ponsel zombie balik lagi ke saya karena saya sudah menerima ponsel itu hilang, kata Ghodsi.
“Saya kaget banget. Rasanya ponsel zombi itu kembali ke saya karena saya pasrah dengan ponselnya hilang,” kata Ghodsi.

Ghodsi yang membeli ponsel baru setelah itu mengatakan iPhone 11 masih bagus, meski mikrofon rusak dan speaker terganggu. Padahal, kesehatan baterainya masih 96 persen meski terendam.

Oleh: Antara

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar