Advokat Adhi Bintang Mengapresiasi Pembukaan Kongres Ke IX PERMAHI | Borneotribun.com -->

Jumat, 05 Maret 2021

Advokat Adhi Bintang Mengapresiasi Pembukaan Kongres Ke IX PERMAHI

Pelantikan dan Dialog DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi). Foto: BorneoTribun/Irwan

BorneoTribun Makassar -- Adhi bintang yang juga salah satu mantan kontestan Pemilihan ketua Umum PERMAHI , Menyampaikan bahwa hari lahir PERMAHI tepat pada tanggal 5 Maret yang juga bertepatan dengan pembukaan kongres ke IX Permahi di selenggarakan di Ambon. 

"Harus menjadi spirit kader dan pengurus di seluruh cabang Di Indonesia . Kita ketahui bersama PERMAHI yang berdiri pada tahun 1982 ini adalah lembaga Profesi yang mengantarkan kader-kader dan pengurus menjadi orang-orang hukum yang memiliki kualitas di bidang masing-masing," ujarnya.

Adhi bintang juga berharap momen kongres di Ambon menjadi perekat bagi semua faksi-faksi yang selama ini ada dan merongrong keberlangsung kejayaan PERMAHI.

"Saya berharap siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua DPN - PERMAHI Pusat , Akan menjadi Centrum kebijakan yang berpihak pada seluruh kader dalam hal pengembangan kualitas kemampuan para kader hukum," tuturnya.

Ditanya tentang siapa jagoan dalam kontestasi Pemilihan ketua Umum PERMAHI. Adhi bintang menjawab , siapapun yang diberi amanah tentu adalah yang terbaik untuk lembaga kita tercinta . Yang pasti ketum yang terpilih nantinya bisa melanjutkan perjuangan-perjuangan para pendahulu PERMAHI.

Cita-cita para pendiri PERMAHI untuk membangun suatu organisasi mahasiswa hukum yang bersatu, memiliki Integritas, mempertahankan Independensi dan memiliki kepedulian terhadap Profesionalisme dan pengabdian terhadap masyarakat iti harus tetap dijaga, Sehingga PERMAHI mampu bertahan dan berjalan di relnya sesuai dengan ketentuan AD/ART. 

Seperti yang tertera bahwa Perhimpunan ini berdasarkan Pendidikan dan tidak bernaung di bawah partai politik apapun kekuatan sosial politik lainnya.

Perhimpunan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa hukum di bidangnya, serta meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum warga masyarakat akan hak dan kewajibannya sebagai subjek hukum.

"Dengan demikian, apapun latar belakang politik atau organisasi sebelumnya yang telah di sandangnya harus dikesampingkan atau dilepaskan manakala sedang menjalankan roda organisasi PERMAHI. inilah salah satu kunci Komitmen." tegas Adhi Bintang.

Oleh: Irwan 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar