Jelang Putusan MK, Polres Sumbawa Siagakan Ratusan Personel Gabungan | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Maret 2021

Jelang Putusan MK, Polres Sumbawa Siagakan Ratusan Personel Gabungan

Jelang Putusan MK, Polres Sumbawa Siagakan Ratusan Personel Gabungan.

BorneoTribun Sumbawa, NTB - Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB melaksanakan apel kesiapan menjelang putusan sidang sengketa Pilkada Sumbawa Tahun 2020 oleh Mahkamah Konstitusi, di lapangan apel Mapolres Sumbawa, Kamis (18/03/21) pagi.

Apel siaga diikuti oleh personel gabungan dari Personel Polres Sumbawa dan Personel Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos. mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah menyiagakan sebanyak 178 personel yang ditempatkan dibeberapa titik.

"Personel yang telah tersprin kami bagi menjadi 4 titik pengamanan, dan sisanya stand by di Mako" ujar Kasubbag Humas.

Beberapa lokasi yang menjadi titik pengamanan diantaranya Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu Sumbawa, Kantor Gudang Logistik Kabupaten Sumbawa dan juga pengamanan di Hotel Grand Sumbawa yang menjadi lokasi nonton bareng putusan hasil sidang.

Sambungnya, selain personel yang telah tersprin tersebut, Polres Sumbawa melalui Polsek Jajaran juga melaksanakan patroli dan memberikan himbauan diwilayah masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Kami juga melakukan patroli dan himbauan khususnya kepada para pendukung pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dan tidak terpancing oleh berita hoax" terang Kasubbag Humas.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas baik sebelum dan sesudah putusan sidang oleh Mahkamah Konstitusi dibacakan.

Oleh: Adbravo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar