Iklan

Kasus Baru COVID-19 Kembali Naik, Biden akan Bicara kepada Publik

BorneoTribun
Rabu, Maret 31, 2021 Last Updated 2021-03-30T22:00:04Z
Kasus Baru COVID-19 Kembali Naik, Biden akan Bicara kepada Publik
Presiden AS Joe Biden didampingi Wakil Presiden Kamala Harris,‬ memberi pernyataan usai rapat dengan Tim Tanggap COVID-19, di Gedung Putih, Washington, 29 Maret 2021.

BorneoTribun Jakarta -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menyampaikan perkembangan situasi tentang upaya vaksinasi pemerintahannya setelah Kepala Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Centers for Disease Control and Preventon/CDC) Rochelle Walensky menyampaikan permohonan kepada warga supaya tidak lengah dalam perang melawan COVID-19.

Walensky mengatakan dibanding minggu sebelumnya, kasus virus corona naik sekitar 10 persen seminggu terakhir ini, menjadi sekitar 60 ribu kasus per hari. Jumlah orang yang dirawat inap dan meninggal akibat virus mematikan ini juga naik.

Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan “Presiden secara terus menerus menyerukan kepada para gubernur, pemimpin, dan warga Amerika untuk mematuhi pedoman kesehatan publik. 

Apakah ini menyangkut kewajiban mengenakan masker di gedung atau kawasan pemerintah federal, atau melakukan perjalanan antar negara bagian. Termasuk mendorong orang untuk mencuci tangan dan mematuhi pembatasan sosial."

"Ia akan terus melakukan hal dalam semua pertemuan yang dilakukannya, dan tentu saja dalam pembicaraan telepon yang dilakukannya dengan para pejabat lokal. Kami berhubungan dengan dengan para pemimpin di seluruh Amerika," ujarnya.

Lebih jauh Psaki mengatakan Presiden Biden juga akan menjabarkan paket pemulihan ekonomi bernilai multi-triliun dolar pekan ini, yang dipusatkan pada pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya, dan disusul rencana terpisah tentang layanan kesehatan dan anak-anak pada April mendatang. [em/lt]

Oleh: VOA Indonesia
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Baru COVID-19 Kembali Naik, Biden akan Bicara kepada Publik

Terkini