Kelompok Legendaris Queen Luncurkan Mobile Game Pertama | Borneotribun.com -->

Rabu, 10 Maret 2021

Kelompok Legendaris Queen Luncurkan Mobile Game Pertama

Kelompok Legendaris Queen Luncurkan Mobile Game Pertama
Kelompok Legendaris Queen. Foto: Klosetide

BorneoTribun Internasional -- Pandemi virus corona telah membatasi atau bahkan meniadakan banyak pertunjukanlive music. Kelompok-kelompok musik pun terpaksa menunda konser dan tur mereka karena berbagai pembatasan untuk menanggulangi pandemi itu. 

Kelompok musik Queen menawarkan sebuah alternatif yang memungkinkan Anda menikmati lagu-lagu hit kelompok itu tanpa mengharuskan Anda mengenakan masker atau menjaga jarak sosial.

Penggemar Queen kini dapat membenamkan diri mereka ke dalam dunia kelompok musik rock legendaris itu dengan dirilisnyagameseluler pertama Queen.

"Queen: Rock Tour", begitu namagameitu, mengundang pengguna untuk bermain bersama dan mengikuti ritme lagu-lagu hit kelompok itu, seperti "Bohemian Rhapsody," "We Will Rock You," "Radio Ga Ga," "I Want to Break Free" dan "We Are The Champion”.

Lewat game itu, para pengguna dapat menikmati pertunjukan dan seolah bisa beraksi di 10 arena konser bersejarah di berbagai belahan dunia di mana Queen pernah tampil. Ini termasuk Rainbow Theatre di London pada 1974, dan Festival Musik Rock in Rio yang digelar di Rio de Janeiro, Brazil, pada 1985.

Yang tak kalah menarik, paragamerjuga dapat memilih salah satu di antara 40 busana yang pernah dikenakan para personil band itu dalam aksi panggung mereka. Bila berhasil mencetak skor tinggi dalamgameitu, mereka akan diberi akses untuk membuka foto-foto eksklusif dari arsip Queen .

Saat perilisannya 28 Februari lalu, personil Queen Brian May, sesumbar mengatakan: "Be a Lockdown Rock Star! No turning back!”

Cedric Ratajczak dari Gameloft, pengembang game itu, mengatakan, ambisinya adalah mengajakgamermendobrak batasan antara musik dan permainanvideo gamedengan membawa mereka ke masa-masa penting perjalanan karir Queen dan beraksi panggung seolah-olah mereka adalah personil kelompok musik itu.

Ia juga mengatakan, tantangan kreatifnya adalah memodernisasi genre permainan berbasis musik dari kelompok musik yang sudah terbilang lawas. Ia mengatakan, timnya perlu memberikan sentuhan-sentuhan inovatif sehingga menghadirkan tampilan visual yang unik dan lebih sesuai dengan generasi sekarang.

Menyusul sukses film Bohemian Rhapsody yang dibintangi Rami Malek dirilis pada tahun 2018 , popularitas Queen memang kembali terdongkrak. Majalah Forbes menyebutkan, tiga personel kelompok Queen yang masih hidup diperkirakan lebih kaya dari Queen yang sesungguhnya, yakni Ratu Elizabeth dari Inggris.

Brian May, Roger Taylor dan John Deacon sekarang diperkirakan memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar 535 juta dolar. Ratu Elizabeth dikabarkan hanya memiliki kekayaan bersih 460 juta dolar. [ab/uh]

Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar