Berbagi Takjil Ala Kasat Narkoba Polresta Mataram | Borneotribun.com -->

Kamis, 22 April 2021

Berbagi Takjil Ala Kasat Narkoba Polresta Mataram

Berbagi Takjil Ala Kasat Narkoba Polresta Mataram
Berbagi Takjil Ala Kasat Narkoba Polresta Mataram

BorneoTribun Mataram, NTB -- Simpang Empat Kantor Gubernur NTB menyita perhatian pengendara yang melintas di kawasan tersebut Rabu Sore (21/04/2021).  Belasan polisi berseragam berkumpul di dekat lampu merah. 

Mereka adalah anggota Satresnarkoba Polresta Mataram. Belasan petugas ini tidak sedang menggelar razia. 

Tapi kegiatan berbagi takjil kepada warga masyarakat yang akan berbuka puasa. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan dan warga lainnya yang melintas. 

Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.00 Wita. Dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama,SIK. Selanjutnya kasat Narkoba tersebut bersama anggotanya mulai membagikan takjil kepada warga masyarakat. 

"Ini cara kami berbagi kepada warga masyarakat di bulan Ramadan,  kami membagikan takjil untuk warga masyarakat yang hendak berbuka," ungkapnya. 

Satu per satu takjil dibagikan kepada masyarakat, sekitar  50 paket takjil yang dibagikan Satresnarkoba Polresta Mataram. 

Dengan humanis, takjil dibagikan kepada warga yang berpuasa. Warga pun senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan petugas itu.

 "Kami ingin sampaikan. Polisi itu sahabat masyarakat. Polsi yang presisi itu mengayomi masyarakat. Salah satunya dengan berbagi takjil ini," tuturnya. 

Tidak hanya berbagi takjil. Yogi dan personelnya membagikan masker kepada warga masyarakat karena saat ini pandemic Covid-19 belum berakhir. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan laksanakan. 

"Kami juga membagikan masker dan tetap mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan. Ini cara kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Selepas kegiatan berbagi takjil, anggota Satresnarkoba kembali ke Mapolresta Mataram, karena kegiatan hari itu belum berakhir. 

Selanjutnya kegiatan berbagi takjil dilanjutkan dengan berbuka bersama tahanan kasus Narkotika. 

Ada 26 tahanan yang mengikuti berbuka bersama ini terdiri dari 20 tahanan laki-laki dan 6 tahanan wanita. 

Seluruhnya diajak berbuka bersama oleh Satresnarkoba Polresta Mataram. Kegiatan itu terlaksana dengan sederhana tapi penuh kehidmatan dan kebersamaan. 

"Kami juga melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama tahanan kasus Narkoba. Ini ada juga tahanan titipan kejaksaan. Memang berbagi itu indah," jelasnya. 

Yogi lalu menyampaikan pesan kepada tahanan, untuk tidak lagi terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. 

"Ini sebagai renungan bersama. Semoga menjadi lebih baik kedepannya. Jadikan ini pelajaran hidup untuk tidak mengulangi lagi."  pesannya kepada tahanan.

Reporter: Adbravo
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar