Dekan Fakultas Hukum UNSA Jadi Pemateri di Maperca ke-XI PERMAHI Makassar | Borneotribun.com -->

Minggu, 18 April 2021

Dekan Fakultas Hukum UNSA Jadi Pemateri di Maperca ke-XI PERMAHI Makassar

Dekan Fakultas Hukum UNSA Jadi Pemateri di Maperca ke-XI PERMAHI Makassar.

BorneoTribun Makassar -- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Makassar di bulan suci Ramadhan tahun ini melaksanakan Masa perekrutan calon anggota (MAPERCA) Ke-XI Secara virtual atau lewat video Zoom karena masih berada pada suasan pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17 s/d 18 April 2021 ini mengusung tema "Membentuk kader Permahi yang berintelektual, kritis dan Berintegritas untuk Indonesia yang berkeadilan"

DPC PERMAHI Makassar menghadirkan pemateri dari pihak Kepolisian, Hakim, Jaksa, Praktisi hukum (Advokat), Ketua DPN PERMAHI dan juga mengundang dari kalangan Akademisi yakni Dr. Hj. Asmah. SH. MH yang kini menjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar sebagai pemateri dangan judul materi 

Dr. Hj. Asmah. SH.,MH yang membawakan Materi kesetaraan gender dengan judul Perempuan dalam penegakan hukum ini Berharap banyak kepada aparatur penegak hukum (APH) untuk menyelesaikan kasus dengan berkeadilan dan lebih mengedepankan pertimbangan hati nurani terutama pada perempuan yang jadi korban maupun perempuan jadi pelaku.

Dekan Fak. Hukum UNSA Makassar ini juga berpesan kepada Mahasiswa yang kuliah di Fakultas Hukum dan tergabung di Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) bisa memahami hukum secara menyeluruh dan tentunya nanti kader PERMAHI setelah jadi Alumni Fakultas Hukum bisa berperan di Yudikatif, Eksekutif maupun Legislatif dan sektor-sektor lainnya.

"Saya berharap Permahi kedepannya lebih aktif melakukan sosialiasi hukum kepada kaum-kaum perempuan karena perempuan rentan kekerasan Fisik maupun Psikis" 

Kegiatan MAPERCA Ke-XI Permahi Makassar lewat Video Zoom ini diikuti oleh puluhan Mahasiswa Fak. Hukum dari PTS dan PTN Se-Kota Makassar dan beberapa Mahasiswa dari berbagai kampus di luar sulawesi selatan.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar