Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham Tandatangani UU Legalkan Ganja | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 April 2021

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham Tandatangani UU Legalkan Ganja

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham Tandatangani UU Legalkan Ganja
Peralatan untuk mengonsumsi ganja terpajang di jendela klinik ganja medis Minerva di Santa Fe, New Mexico, 11 Juni 2019.

BorneoTribun.com -- Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham, Senin (12/4), menandatangani undang-undang yang melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasi dalam beberapa bulan mendatang dan mengizinkan penjualan mulai tahun depan.

Dengan legislasi itu, New Mexico menjadi negara bagian ketujuh di Amerika Serikat sejak November yang mengakhiri larangan ganja.

Gubernur dari Partai Demokrat itu telah mendukung reformasi penggunaan ganja sebagai cara untuk menciptakan lapangan kerja dan menopang pendapatan negara bagian.

Para pemilih di New Mexico menggagalkan legislasi dari Senat negara bagian yang menentang keras legalisasi ganja pada pemilihan pendahuluan Partai Demokrat 2020, sehingga membuka jalan bagi legalisasi ganja untuk rekreasi.

Gubernur mengadakan sidang legislatif khusus untuk menangani masalah tersebut pada akhir Maret setelah upaya legalisasi tersendat.

Rancangan Undang-Undang (RUU) tersebut memberi gubernur kendali yang kuat untuk mengawasi mariyuana rekreasi melalui pengawas yang ditunjuk dari Departemen Peraturan dan Perizinan.

Pengawas badan itu, Linda Trujillo, mengatakan orang-orang yang berusia 21 tahun ke atas akan diizinkan untuk mulai menanam ganja di pekarangan rumah mereka dan boleh memiliki hingga 56 gram ganja di luar rumah mereka mulai 29 Juni.

Penjualan ganja rekreasi boleh dilakukan mulai 1 April 2022 di apotek-apotek berlisensi negara bagian. [lt/em]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar