Vaksinasi Covid-19 "Drive Thru" di Loteng Sasar Pengguna Jalan | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 April 2021

Vaksinasi Covid-19 "Drive Thru" di Loteng Sasar Pengguna Jalan

Vaksinasi Covid-19 "Drive Thru" di Loteng Sasar Pengguna Jalan.

BorneoTribun Lombok Tengah, NTB - Vaksinasi Covid-19 Drive Thru yang digelar Polres Lombok Tengah (Loteng) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyasar seratusan pengguna jalan yang melintas di area Jalan Dipenogoro, depan Pengadilan Negeri Loteng, Kamis (01/4).

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho Sik, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi drive thru bertujuan meredam laju penyebaran Covid-19 di Loteng. Layanan vaksin Drive Thru juga akan menyasar pasar-pasar dan posyandu.

"Untuk hari ini kita targetkan 100 vaksin untuk pengguna jalan. Melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksin ini, kemungkinan akan kita tambah. Tergantung dinamika nantinya," kata Esty.

Vaksin Drive Thru kali ini, lanjutnya, juga bertujuan mencegah Kerumunan orang yang melakukan vaksin di Rumah Sakit dan Puskemas ngantri.

"Kalau kita hanya mengandalkan Rumah Sakit dan Puskemas sebagai tempat vaksin maka khawatir di sana masyarakat ngantri dan melakukan kerumunan. Sehingga kami melakukan cara seperti ini, yakni Vaksin Drive Thru," jelasnya.

Untuk meyakinkan masyarakat akan keamanan vaksin, pihaknya bersama TNI, Pemda Loteng, Tokoh Agama, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahkan sampai ke tingkat dusun.

"TNI Polri merupakan penyangga pesan. Jadi, kita terus gaungkan keamanan vaksin ini kepada masyarakat. Alhamdulillah, sekarang animo masyarakat cukup tinggi untuk mensukseskan program vaksinasi ini," terangnya.

Sementara, Pemerintah Daerah  Loteng, dalam hal ini Plt. Asisten I Sekda, Murdi, AP, mendukung penuh kegiatan vaksin Drive Thru. Mengingat, kondisi  saat ini sudah lumayan banyak kasus Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi terobosan vaksin drive thru. Ini bagian yang sangat inovatif. Sebuah strategi restorasi kehidupan untuk membangkitkan sendi kehidupan yg diporak porandakan oleh pandemi Covid-19," paparnya.

Meski sudah divaksin, kata Murdi, bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan. Setelah divaksin, bukan berarti tidak bisa positif Covid-19. Hanya saja, kalau sudah melakukan vaksin maka kekebalan tubuh akan meningkat.

"Kami berharap vaksin Drive Thru ini terus dimasifkan. Ini merupakan ladang dedikasi dan amal kita kepada masyarakat Loteng," tutupnya.

Salah seorang pengguna jalan yang mengikuti vaksin Drive Thru, Ibu Ira, sangat mengapresiasi jajaran Polres Loteng yang telah menggelar Vaksin Drive Thru.

"Setelah divaksin saya merasa tenang. Pokoknya, tidak ada keraguan untuk divaksin. Vaksin ini sangat bermanfaat. Semoga setelah semua masyarakat mengikuti vaksin, Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.

Oleh: Adbravo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar