Beri Uang Bulanan Rp 200 Ribu, Pria Ini Protes Istri Hanya Masak Tahu dan Tempe | Borneotribun.com -->

Rabu, 26 Mei 2021

Beri Uang Bulanan Rp 200 Ribu, Pria Ini Protes Istri Hanya Masak Tahu dan Tempe



Berikan uang belanja Rp 200 ribu per bulan untuk keperluan empat orang anak, seorang suami curhat di Facebook kalau istrinya kurang bersyukur. Unggahannya langsung dihujat emak-emak.

Sudah menjadi kewajiban seorang suami untuk memberi nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Biasanya sang suami akan rutin memberikan uang belanja, bisa setiap minggu atau setiap bulan.

Jumlah uang belanja pun tidak bisa disamaratakan. Setiap rumah tanggap memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Hal tersebut tergantung juga dengan jumlah anggota keluarga.

Semakin banyak anggota rumah tangga, maka semakin banyak pula uang belanja yang dibutuhkan. Namun, hal itu tidak dimengerti oleh pengguna Facebook bernama Suparman Yusuf.

Lewat unggahannya, ia menceritakan kekesalannya akan sang istri yang dinilai tak tahu bersyukur. Ia mengatakan kalau dirinya telah memberi uang belanja Rp 200.000 setiap bulan.

Dengan uang belanja tersebut mau tidak mau harus bisa mencukupi untuk memenuhi kebutuhan empat orang anak dan makan sehari-hari.

Pengguna Facebook itu juga kerap protes saat dibuatkan masakan dengan menu tahu, tempe dan telur.

"Istriku tidak bersyukur saya bagi duit 200 rb tiap gajian itu buat belanja sebulan, belih popo susu dan perlengkapan dapur, katanya kurang," tulisnya dalam unggahan.

Lebih lanjut, ia merasa bingung mengapa istrinya hanya memasak tahu, tempe dan telur setiap hari. "Sekali-kali masak ayam atau apa biar suami juga seneng," tulisnya lagi.

Alih-alih mendapat perhatian, curhatan hati seorang pengguna Facebook itu justru mendapat hujatan dari emak-emak. Lewat kolom komentar banyak netizen yang menyebut pria tersebut tak tahu diri.

"Bukan istri yang tidak bersyukur, tapi suami yang punya otak. Aku aja uang Rp 50 ribu gak cukup buat seharian. Paling setengah hari udah abis," tulis netizen.

"Anak empat, ngasih Rp 200 ribu, minta makan ayam. Lo tuh bersyukur istri masih bisa masak tahu, tempe, telur. Emang lo pikir popok berapa harganya? anak lo aja empat," tulis netizen lainnya.

Unggahan pria tersebut pun semakin ramai setelah dibagikan oleh akun Instagram @nyinyir_update_official. Berbagai komentar kocak pun memenuhi kolom komentar.

"Padahal bisa lho itu 200 ribu buat makan ayam sama jus. Habis nganterin berkas cerai ke pengadilan," tulis netizen.

Ada yang lebih parah, di mana seorang suami yang mencurahkan kekesalannya di Facebook karena sang istri hanya memasak menu sederhana. Padahal ia hanya memberikan uang belanja Rp 50 ribu per minggu.


Sumber: detik.com

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar