Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Baliho Setinggi 2,5 Meter di Posko Desa Nanga Ketungau | Borneotribun.com -->

Kamis, 27 Mei 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Baliho Setinggi 2,5 Meter di Posko Desa Nanga Ketungau

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Baliho Setinggi 2,5 Meter di Posko Desa Nanga Ketungau
Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pasang Baliho Setinggi 2,5 Meter di Posko Desa Nanga Ketungau.

BorneoTribun Sintang, Kalbar - Untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Nanga Ketungau, Koramil 1205-03/Ketungau hilir dan Polsek pasang baliho di Posko PPKM Berskala Mikro diwilayah Kecamatan Ketungau hilir, Kabupaten Sintang, Kamis (27/05/2021).

Babinsa Serda Darius mengatakan, posko penanganan COVID-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

"Penyiapkan posko pemantauan di desa binaan bahwa pembuatan posko sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat desa sebelumnya," ungkapnya.

Lanjutnya, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. 

"Untuk itu kita siapkan mulai sekarang, katanya.

Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. 

"Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, terangnya.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa binaan.

Di posko juga sudah kami pasang baliho besar, sehingga memudahkan warga untuk membaca gejala corona, dan langkah-langkah yang perlu kita lakukan, tutup Serda Darius.

Oleh: Pendim1205/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar