Ini Polisi Yang Terlibat Pesta Narkoba, Kapolrestabes : Tidak Ada Kasat | Borneotribun.com -->

Sabtu, 01 Mei 2021

Ini Polisi Yang Terlibat Pesta Narkoba, Kapolrestabes : Tidak Ada Kasat


Terkait perwira Polisi Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang terlibat pesta narkotika jenis sabu disalah satu hotel di Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli menegaskan jika memang ada anggota yang tertangkap terlibat kasus narkotika.

Kombes Pol Isir membenarkan, jika ada perwira menengah yang diamankan Paminal Mabes Polri dan saat ini sedang didalami oleh Propam Polda Jawa Timur.

Dalam operasi yang dilakukan Mabes Polri, anggota saat itu mengamankan 8 orang dan 5 anggota polri serta 3 lainnya warga sipil.

“Yang diamankan 5 oknum dan 3 lainnya warga sipil,” jelas Isir, Jumat (30/4;2021), di Mapolrestabes Surabaya saat pres rilis.

Isir melanjutkan, ke 8 orang itu diamankan di salah satu hotel pada, Kamis, (29/4/2021) sekitar pukul 3.05 WIB. “Untuk inisial personilnya yakni, Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir IS dan Brigadir S. Tiga warga sipilnya, CC, C dan IS,” tambah Isir.

Dari penangkapan ini, Paminal Mabes Polri juga mengamankan barang bukti sabu seberat, 27,4 gram, 8 butir hapy five.

Untuk saat ini, kasusnya sedang didalami oleh Divisi Propam Polda Jatim dan Paminal Mabes Polri. Ini adalah wujud kominmen pimpinan Polri dalam penanggulangan dan pembreranstasan narkoba.

“Barang bukti itu akan didalami asalnya dari mana oleh Propam Polda Jatim dan juga Mabes Polri. Nanum kami tidak akan mentolerir anggota yang bermain narkoba, dan 4 dari 5 anggota hasil tes urinenya posiatif,” imbuh Isir.

Ditanya soal sangi, Isir menegaskan jika sangsi terberat sesuai dengan Pasal 112, 114 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dipenjara minimal 5 tahun.

Diberitakan sebelumnya, beredar berita jika anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya diamankan Paminal Mabes Polri disuatu tempat di Surabaya karena diduga pesta narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian membantah jika dirinya ikut diamankan Paminal Mabes Polri. Dirinya hanya mendampingi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang diduga melibatkan anak buahnya.

“Saya hanya mendampingi, mereka kan anak buah saya,” jelas AKBP Memo, Jumat (30/4/2021).(*)

Foto : Kombes Pol Jhony Isir didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar