Merindukan sosok "Wan Abud", legenda anak-anak 90an? Inilah beritanya sekarang | Borneotribun.com -->

Sabtu, 22 Mei 2021

Merindukan sosok "Wan Abud", legenda anak-anak 90an? Inilah beritanya sekarang

Merindukan sosok "Wan Abud", legenda anak-anak 90an?  Inilah beritanya sekarang
Merindukan sosok "Wan Abud", legenda anak-anak 90an.

BorneoTribun Jakarta -- Tanpa disadari, nama "Wan Abud" kerap dijadikan bahan olok-olok dan sindiran.  Namun, banyak yang tidak tahu siapa sebenarnya Wan Abud?

Nama Wan Abud awalnya dikenal sebagai tokoh antagonis dan lucu serta ikonik yang diperankan oleh Fuad Alkhar dalam sinetron Putri Duyung yang mulai tayang dari tahun 1999 hingga 2004.

Bersama Sarah Azhari, Fuad yang saat itu memerankan karakter Wan Abud tampil sangat berkelas dan kalimat bahasa Arab favoritnya, 'ente bahlul', cepat dipahami dan masuk ke benak penonton saat itu.

Fuad Alkhar sendiri tidak hanya muncul di Putri Duyung, ia telah menjadi reguler di televisi sejak lama karena bakat aktingnya yang luar biasa dan sifat Timur Tengahnya.

  Sinetron dan film apa yang dia mainkan?  Misalnya Snow White (2004), Young Marriage (2006), Mother Ijah Want to Go to Mecca (2017), Mermaids Reborn (2017) dan Jodoh Pengantar Jenazah (2017).

Selang beberapa tahun, pria berdarah Betawi ini tak lagi muncul di layar lebar.  Meski begitu, ia tetap eksis mengisi acara-acara seperti pertunjukan dangdut di salah satu stasiun televisi swasta.

Wan Abud yang lahir di Jakarta, 10 Januari 1959 ini tampil bernyanyi dan berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati.

Keduanya kembali bernyanyi di hadapan penonton yang membuat suasana semakin pecah.

Selain itu, ia juga asyik berbisnis di bidang pesta pernikahan, mulai dari tata rias pengantin, dekorasi, katering, hingga hiburan.

Menariknya, Fuad alias Wan Abud sepertinya tak lepas dari keakrabannya.  Hiburan yang ia tawarkan adalah hiburan gambus yang merupakan kebutuhan budaya Timur Tengah.

Jangan lupa, Fuad juga pernah terlibat dalam film Warkop DKI lho. Masih ingat?

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar