Ratusan Mahasiswa PUT dan Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar Lakukan Swab Antigen | Borneotribun.com -->

Kamis, 20 Mei 2021

Ratusan Mahasiswa PUT dan Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar Lakukan Swab Antigen

Ratusan Mahasiswa PUT dan Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar Lakukan Swab Antigen.

BORNEOTRIBUN MAKASSAR, SULSEL - Ratusan Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) dan Ma'had Al-Birr Universitas Muhammadiyah Makassar antusias mengikuti pemeriksaan swab antigen di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar,  Kamis 20 Mei 2021.

Pemeriksaan Swab Antigen di Kampus Unismuh Makassar ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Fakultas Kedokteran Unhas dan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar. 

Panitia Swab Antigen Unismuh Makassar, dr Irga yang juga wakil  dekan III di Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang ditemui di Balai Sidang mengatakan, pemeriksaan Swab Antigen yang dimulai  pukul 13.00 wita adalah mahasiswa  Pendidikan Ulama Tarjih dan Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar yang baru mudik dari daerah. 

Sekadar diketahui mahasiswa PUT Unismuh Makassar dan mahasiswa Ma'had Al-Birr yang  ikut  Swab Antigen  adalah mahasiswa yang dalam bulan Ramadhan telah ditugaskan oleh pihak universitas untuk melakukan dakwah ke daerah-daerah tidak saja di Sulsel tetapi juga  ada yang ditempatkan di luar Sulsel. 

Dan sebelum mengikuti proses pembelajaran di kampus mereka terlebih dahulu di Swab Antigen untuk memastikan kalau mereka tidak terjangkit COVID-19. 

Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri sebelumnya mengatakan pelaksanaan Swab Antigen  bagi mahasiswa pemudik arus balik dilakukan dalam rangka untuk memastikan  mahasiswa terbebas dari COVID-19. Ini juga katanya sebagai bentuk komitmen pihak Unismuh Makassar dalam upaya memberantas penyebaran COVID-19. 

Jika saja dalam pemeriksaan Swab Antigen kepada mahasiswa ditemukan ada yang reaktif hasil swabnya maka pihak universitas akan mempersiapkan  isolasi mandiri.

Oleh: Ulla/Yahya

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar