12 orang Tewas Ledakan dekat sebuah pom bensin di Kota Marib | Borneotribun.com -->

Senin, 07 Juni 2021

12 orang Tewas Ledakan dekat sebuah pom bensin di Kota Marib

12 orang tewas Ledakan dekat sebuah pom bensin di Kota Marib
Seorang kombatan pemerintah Yaman menembakkan senjata dari kendaraan militer dalam baku tembak melawan milisi Houthi di Marib, Yaman, 9 Maret 2021.

BorneoTribun Internasional -- Sedikitnya 12 orang tewas pada Sabtu (5/6) dalam ledakan dekat sebuah pom bensin di Kota Marib, Yaman. Para anggota pemerintah yang didukung Arab Saudi itu menuduh pasukan Houthi melancarkan serangan rudal.

Seorang sumber medis mengatakan kepada Reuters bahwa puluhan orang, banyak di antaranya terbakar, dibawa ke Rumah Sakit Umum Marib. Dua belas di antaranya meninggal karena luka-luka yang diderita, termasuk lima anak.

"Yang lainnya menerima perawatan dan kami perkirakan jumlah korban akan bertambah," kata sumber itu.

Kantor gubernur Marib membenarkan terjadinya ledakan itu. Mereka menuding milisi Houthi yang memerangi koalisi pimpinan Saudi, menembakkan sebuah rudal yang menyebabkan ledakan. Mereka mengatakan di Facebook bahwa 14 orang telah tewas.

Para menteri kesehatan dan informasi dalam pemerintah Yaman yang diakui internasional juga menyalahkan Houthi atas serangan itu.

"Lebih dari 17 tewas dan terluka, termasuk anak ini yang terbakar akibat serangan roket Houthi di kota Marib hari ini," kata Menteri Kesehatan Qasem Buhaibeh di Twitter, di samping sebuah foto yang memperlihatkan seorang korban terbakar.

Pasukan Houthi belum berhasil dihubungi untuk dimintai komentarnya. [vm/ft]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar