Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolsek Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas | Borneotribun.com -->

Senin, 28 Juni 2021

Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolsek Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas

Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolsek Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas
Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolsek Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas.

BorneoTribun Mataram, NTB  -  Kapolsek Gunungsari Polres Kota Mataram Iptu Agus Eka S.H melakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Sesela terkait pencegahan serta penanggulangan pertama jika ada warga di daerah itu yang terjangkit wabah virus corona. 

Koordinasi tersebut dilakukan dengan Kepala Puskesmas Sesela Rusman Efendi, Senin (28/6/2021).

“Wabah virus Corona atau COVID-19 tersebut tengah menghawatirkan banyak pihak akhir-akhir ini, khususnya di daerah Kecamatan Gunungsari,” Ungkap Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka,S.H 

Sementara itu  Kapolsek mengajak dan mengingatkan untuk melakukan langkah preventif untuk pencegahan virus corona dimaksud, di antaranya dengan tetap melaksanakan himbauan untuk sering cuci tangan dengan sabun dan cairan antiseptik (hand sanitizer/sabun cuci tangan), hindari menyentuh mata, mulut, atau hidung dengan tangan yang tidak bersih.

Kemudian hindari kontak langsung dengan orang-orang yang tidak sehat tanpa alat pelindung diri, pakailah masker saat beraktivitas di luar ruangan dan di tempat-tempat umum. 

"Virus corona merupakan bukan hanya bencana nasional tetapi merupakan bencana internasional yang harus kita perangi bersama," tambahnya.

“Insya Allah Kami bersedia berkoordinasi dengan pihak Polsek Gunungsari apabila ada kasus virus corona yang menimpah warga ataupun warga pendatang untuk segera dilaporkan dan ditangani lebih lanjut dengan tindakan medis”, ungkap Kepala Puskesmas Sesela Rusman Efendi.(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar