Dua Penumpang Kapal Pesiar Royal Caribbean Positif Terjangkit COVID | Borneotribun.com -->

Sabtu, 12 Juni 2021

Dua Penumpang Kapal Pesiar Royal Caribbean Positif Terjangkit COVID

Dua Penumpang Kapal Pesiar Royal Caribbean Positif Terjangkit COVID
Dua penumpang kapal Celebrity Millennium diketahui positif COVID-19 setelah menjalani tes wajib seusai pelayaran. (Foto: ilustrasi/Dale DE LA REY / AFP)

Dua penumpang kapal pesiar Royal Caribbean telah dites positif terjangkit COVID-19.

BorneoTribun Jakarta - Operator kapal pesiar Royal Caribbean, Kamis (10/6) menyatakan dua penumpang kapal Celebrity Millennium diketahui positif setelah menjalani tes wajib seusai pelayaran.

Royal Caribbean menyatakan kedua penumpang yang berada di kamar yang sama itu asimtomatik, kini berada dalam isolasi dan dipantau oleh tim medis.

“Kami melakukan pelacakan kontak, mempercepat tes bagi semua kontak dekat dan memantau situasi dengan cermat,” kata Royal Caribbean dalam suatu pernyataan.

Menurut operator kapal pesiar itu, “protokol komprehensif” yang dijalankan Celebrity Millennium telah melampaui “pedoman CDC (Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS) untuk melindungi kesehatan dan keselamatan tamu-tamu.”

Celebrity Millennium mulai berlayar hari Sabtu lalu dari St. Maarten dan telah singgah di beberapa perhentian di Karibia.

Royal Caribbean menyatakan awaknya telah divaksinasi penuh. Para penumpang diwajibkan untuk menunjukkan bukti vaksinasi dan hasil tes negatif dalam 72 jam sebelum keberangkatan. Anak-anak yang terlalu muda untuk divaksinasi juga diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes negatif COVID-19. [uh/ab]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar